jenis-jenis ayam aduan yang bagus dan cara merawat ayam petarung

ayam aduan
Sumber gambar dari GOOGLE

PETERNAKAN-Setiap jenis ayam aduan itu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, bagi para penggemar ayam aduan pasti sudah tau nama-nama ayam aduan, disini kami hanya ingin menjelaskan secara garis besarnya saja, namun kami tidak melakukan penelitian terhadap jenis ayam yang kami sebutkan dibawah ini, semua informasi ini kami dapatkan dari beberapa artikel yang ada di dunia maya.

JENIS-JENIS AYAM PETARUNG (AYAM ADUAN) YANG BAGUS
  1. Ayam Brazilian
  2. ayam ini disebutkan berasal dari negara Brasil. Jenis ayam ini terkenal dengan gaya bertarung dengan kecepatan pukulannya.
  3. Ayam Philiphine
  4. Sesuai dengan namanya Ayam jenis ini berasal dari negara Filipina, ayam jenis ini dikenal dengan kecepatan bertarung, gerak dan taji pisau yang sanggup melukai lawan.
  5. Ayam Burma
  6. Jenis ayam petarung yang satu ini memiliki semangat memenangkan pertarungan. Ayam Burma memiliki gaya bertarung begitu ofensif dengan menyerang langsung ke arah lawan. Karakter bertarung ayam Burma yang kuat, mungkin itu sebabnya para penggemar ayam petarung mengawinkan ayam Burma dengan jenis ayam Bangkok. Tujuannya agar nanti bisa menghasilkan keturunan ayam yg membawa karakter induk.
  7. Ayam Saigon
  8. Sebuah informasi yang kami dapatkan bahwa vietnam juga memiliki ayam petarung yang tak kalah hebatnya. di kalangan para penggemar ayam petarung jenis ayam ini dikenal dengan nama ayam Saigon. Ayam saigon mempunyai kelebihan yaitu sangat kuat dan tahan banting, dengan pukulan melebihi dari beberapa jenis ayam petarung lainnya. Ayam saigon memiliki ciri fisik yang bisa dikenali dari botaknya, di bagian kepala dan leher ayam Saigon tidak ditumbuhi bulu.
  9. Ayam Bangkok
  10. Jenis ayam petarung yang satu ini menempati posisi pertama dari semua jenis ayam petarung. jenis ayam aduan yang satu ini berasal dari Thailand. ayam bangkok dikenal sebagai ayam petarung terpopuler di kalangan para penggemar ayam aduan. jenis ayam aduan yang satu ini mempunyai otak paling cerdas ketika sedang bertarung. Namun juga akan tergantung dari cara merawat ayam, dari garis keturunan dan cara melatih ayam yang dilakukan oleh pemilik. oleh sebab itu, ayam bangkok bisa memiliki gaya bertarung yang cepat, keras, cepat dan mematikan.
  11. Ayam Siam
  12. Ayam yang satu ini hampir mirip dengan jenis ayam Burma, jenis ayam Siam memiliki karakter atau sifat pantang menyerah ketika ketika bertarung. Ayam siam memiliki kelebihan tersendiri yaitu mempunyai pukulan yang keras dan gaya atau cara bertarung paling variatif jika dibandingkan dengan jenis ayam aduan lainnya.
  13. Ayam Shamo
  14. Penggemar ayam aduan mengenal ayam ini dengan sebutan "Ninja Mini dari Jepang". Ayam shamo memiliki bentuk fisik paling atletis. keunggulan dari ayam shamo adalah memiliki "pukulan" yang cukup akurat mengenai lawannya.
CARA MERAWAT DAN MELATIH AYAM PETARUNG(ADUAN)

Tujuan Perawatan dan latihan terhadap ayam aduan yaitu untuk meningkatkan atau untuk menambah stamina, kualitas Otot dan Tenaga.
Pada saat ayam aduan kita terlihat tidak seperti biasa atau kinerjanya menurun, maka kita harus dapat menganalisa apa yang kurang atau kenapa itu bisa terjadi dan apa penyebabnya. Apakah stamina, tenaga,otot, atau karena dari ketiga hal tersebut.

Apa yang dimaksud dengan stamina pada ayam aduan:
Daya tahan tubuh untuk bekerja dalam durasi yg maksimal atau dalam bahasa para penggemar ayam aduan dikenali dengan istilah 'napas'.

Dibawah ini adalah Ciri-ciri ayam yang kurang stamina :
  1. Yang paling jelas terlihat adalah napas ayam yang ngap2an walaupun sudah diairi dengan betul.
  2. Pada bagian dada membengkak agak keras.
Stamina ayam dapat ditingkatkan hanya dengan cara latihan yang rutin. Cara latihan untuk ayam aduan bisa macam-macam misalnya seperti : renang, kliter, umbar, jantur, gebrak bungkus patuk, dan lain sebagainya yang penting saat melatih ayam jangan sampai menyakiti ayam tersebut.

Apa yang dimaksud dengan Tenaga pada ayam aduan :
Energi yang mampu membuat otot-otot bekerja.

Dibawah ini adalah Ciri-ciri dari ayam aduan yang kurang tenaga :
  1. Kekuatan pukulan tidak maksimal.
  2. Pada Kaki tampak terlihat berat memukul.
  3. Kuda-kuda lemah.
kita jangan salah pengertian yang bahwa kurang tenaga disebabkan karena kurang latihan. sebetulnya, dengan latihan yang berat dan keras, maka tenaga ayam akan terkuras dan ayam menjadi lelah.
Tenaga pada ayam aduan bisa didapat dari pakan yang bergizi, suplement dan istirahat yang cukup.
Yang dimaksud dengan Otot adalah :
Jaringan dalam tubuh yang bertugas untuk membuat kontraksi dalam menggerakan anggota tubuh.

Dibawah ini Ciri-ciri ayam belum berotot :
  1. Pukulan tidak tepat sasaran.
  2. Langkah terseok-seok.
  3. Sayap lemas/lunglai.
Stamina dan tenaga pada ayam aduan bisa didapatkan dengan latihan dan perawatan yang maksimal termasuk pemberian makanan yang mengandung gizi.
Itulah sebabnya, ayam aduan yang masih muda akan kalah berotot apabila dibanding dengan ayam yang sudah berumur/sudah tua. Ayam akan tumbuh besar sampai usia 10 bulan. Ayam tidak akan berotot sebelum berumur 10 bulan, karena sebelum berumur 10 bulan otot ayam tidak berkembang maksimal karena asupan makanan hanya di fokuskan untuk pertumbuhan badan secara umum.
Apabila ayam dipaksakan pertumbuhan ototnya sebelum cukup umur, maka ayam akan terlihat kerdil karena pertumbuhannya menjadi terhambat.
Yang perlu dilakukan untuk ayam aduan yang masih muda adalah melatih dan membentuk otot badannya secara bertahap sesuai umurnya.

mohon maaf jika dalam penyampaian ini ada kesalahan, semua data ini kami browsing dari internet.
ayam aduan

Belum ada Komentar untuk "jenis-jenis ayam aduan yang bagus dan cara merawat ayam petarung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel