Ayam Bangkok Saigon, Ciri-Ciri dan Keunggulan Ayam Saigon

AYAM BANGKOK SAIGON

ayam saigon
Sumber gambar : google

PETERNAKAN – Sebagian besar ayam aduan berasal dari dari Negara Thailand, Myanmar dan Vietnam. Di Negara-negara tersebut banyak para maniak ayam petarung menciptakan ayam aduan yang memiliki kualitas terbaik. Salah satunya adalah ayam Saigon, ayam aduan jenis ini bentuknya sangat khas yaitu tidak memiliki bulu di bagian leher ayam saigon memiliki mental baja pada saat menghadapi serangan lawan. 
Ayam aduan jenis ini memang kurang populer dikalangan pencinta ayam aduan, padahal ayam aduan jenis saigon juga mempunyai kelebihan dan keunggulan yaitu bisa menahan pukulan lawan.
Namun ayam Saigon juga memiliki kelemahan, salah satu kelemahan ayam petarung ini adalah gerakannya yang sedikit lambat .
Sebenarnya ayam aduan jenis saigon juga mempunyai kualitas yang sama dengan jenis ayam petarung lainnya, karena itu pintar-pintar cara kita merawatnya.

CIRI-CIRI AYAM  SAIGON
Dibawah ini adalah beberapa ciri-ciri yang dimiliki Ayam aduan jenis Saigon, dibawah ini adalah uraian singkatnya :

(1.)Ayam Bangkok Saigon mempunyai bulu yang tipis atau bahkan hampir tidak kelihatan atau botak selain itu ekornya juga agak pendek. (2.) Ayam Bangkok Saigon di bagian kepala dan leher tidak ditumbuhi bulu sebagaimana ayam pada umumnya. (3.) Namun Ayam Saigo mempunyai bulu yang sangat lengkap seperti jenis ayam aduan pada umumnya.
ayam saigon


KEUNGGULAN AYAM SAIGON

Setelah kita mengetahui ciri-ciri ayam saigon, sekarang kita akan melihat kelebihan dan keunggulan ayam bangkok saigon, dibawah ini adalah uraian singkatnya yang kami olah dari beberapa sumber :

(1.)Ayam bangkok saigon postur tubuhnya terlihat kekar dan fisik yang sangat prima, Bila kita raba tubuh ayam bangkok Saigon terasa keras dan tebal, makanya pada saat bertarung ayam bangkok saigon mampu menahan pukulan lawan dalam jangka waktu yang relatif lama. (2.) Ayam bangkok Saigon memiliki struktur otot dan tulang yang sangat kokoh dan berserat sehingga menjadikan ayam saigon lebih kuat dan tahan pada saat dipukul lawan. (3.)Memiliki bobot tubuh yang lebih jika kita bandingkan dengan jenis ayam bangkok aduan lainnya.

Namun perlu untuk diketahui juga kelemahan ayam Bangkok Saigon...

KELEMAHAN AYAM SAIGON

Dibawah ini kami uraikan juga secara singkat mengenai kelemahan ayam bangkok saigon :

(1.) Ayam bangkok Saigon bulu nya sangat gampang pecah, disamping itu bentuknya terlihat kurang cantik dan tidak tampak berkilau, Mudah sekali patah apabila terkena pukulan keras. (2.) Teknik bermain ayam bangkok saigon biasanya adu leher, kontrol, kunci, peluk. tetapi pergerakannya sedikit agak lambat. (3.) Ayam bangkok Saigon dalam segi tehnik, kecepatan, taktik dan serangan kurang begitu bagus. (4.)Tulang ayam Saigon kurang lentur, Oleh karena itu dalam menghindari serangan lawan pada saat bertarung sedikit kaku.

Belum ada Komentar untuk "Ayam Bangkok Saigon, Ciri-Ciri dan Keunggulan Ayam Saigon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel