Jenis-Jenis Kelinci Yang Ada Di Sejumlah Negara

PETERNAKAN

PETERNAKAN

Jenis-Jenis Kelinci Yang Ada Di Sejumlah Negara 

Kelinci American Chinchilla
Negara asal Kelinci American Chinchilla: France. jenis yg memiliki bulu yang terbaik. Lebat dan halus 1 1/4 "panjang. Licin dan mengkilap. Bulu di bagian bawah sering berwarna biru, dibagian tengah berwarna kelabu mutiara, menjurus ke warna berwarna putih dan ujung berwarna hitam. Bulu panjang dan hitam. Berbadan bulat. Juga dikenal sebagai "Heavyweight Chinchilla". Berat 9-12 lbs. Berat Chinchilla raksasa adalah 12-16 lbs, sedangkan berat Chinchilla yang standar adalah 5-7 1/2 lbs. Hewan peliharaan yang baik.

Kelinci Vienna White
Negara asal Kelinci Vienna White: Austria.  jenis yang memiliki bentuk Tegap. Berat 8-12 lbs. dua warna - Biru Wina dengan warna gelap biru pada bagian atas dan cerah di bagian bawah dan putih Wina.

Kelinci Beveren White
Negara asal Kelinci Beveren White: Beveren, Belgia. Penghasil daging dan bulu. Salah satu jenis kelinci besar yang mengeluarkan bulu. Berwarna cerah biru atau biasa di sebut lavender, berwarna putih, mengkilap, hitam dengan biru gelap sebagai latar belakang, pirang dan ungu. Ada juga jenis yg jarang ditemukan yang disebut pointed Beveren warna sama namun warna putih diujung bulu. ciri yg signifikan untuk bulu warna putih yaitu mata birunya. Badan jenis "Mandolin". kelinci peliharaan yg paling sesuai untuk anak kecil. Perkiraan bobot 8-12 lbs.

Kelinci Tan
Negara asal Kelinci Tan: Derbyshire, Inggris. Hibrida kelinci liar Dutch. Ada bagian tubuh dari kelinci ini yang berwarna keemasan pirang dan dibagian lain berwarna hitam, coklat, biru atau ungu. Bobot 4-6 lbs. kelinci jenis ini dapat dikatakan sebagai peliharaan yang baik.

Kelinci Silverfox
Negara asal Kelinci Silverfox: Ohio. memiliki warna Hitam mengkilap dengan warna perak. jenis pedaging yang diminati konsumen. Persentase daging yg tinggi setelah diproses. yang juga salah satu jenis kelinci yang cukup populer dengan bulunya yang panjang, lebat serta warna perak yg merata. Bulu lebih panjang apabila dibandingkan dengan bulu berkembang biak kelinci komersil yang biasa, bulu yg lebih halus. Bobot 9 -12 lbs. jenis kelinci yang mudah untuk dipelihara. kelinci ini juga dapat menyesuaikan diri dengan semua cuaca.

Kelinci silvermarten
Dikenal juga sebagai "Silver Fox" di Inggris. (Tidak sama dengan "Silver Fox" di America) biru, Hitam, cokelat, sabel dengan ujung warna perak dari perut sampai ke tepi dan punggung kecuali di bagian belakang. Bobot 6-9 1/2 lbs.

Kelinci english spot
Pada awalnya kelinci ini mirip ke Checkered Giant. White rabbit yg memiliki hidung kupu-kupu yg berwarna, pipi bertompok, tanda berantai, telinga berwarna dan jaluran "herringbone" biru, "Tortoiseshell" berwarna emas, hitam, ungu, cokelat atau abu-abu. Juga disebut "Lapin Papillon Angalias" di Perancis atau kelinci kupu-kupu Inggris karena hidungnya berbentuk kupu-kupu. Berbadan panjang dan melengkung. Cepat membesar dan produksi daging setelah diproses pada tingkat yang muda. Berat 5-8 lbs.

Kelinci Sable
dua jenis: "Marten Sable" dengan warna putih di bagian bawah atau "Siamese Sable" yang tidak memiliki warna putih di bagian bawah. Berbulu sutra yang lebat. Sangat tenang.

Kelinci castor rex, mini rex, sealpoint rex

Negara asal Kelinci castor rex, mini rex, sealpoint rex: France. Berwana biru, hitam "broken group, California", "castor, chinchilla", cokelat, himalaya, ungu, "lynx", "opal", merah, "Sable", "seal tortoise" dan putih. Terlalu lebat, bulu lurus 5/8 ". Lemah lembut. kelinci jenis ini peliharaan yang baik. Seringkali berat antara 7 1 / 2-10 1/2 lbs. Bobot "mini rex" 3-4 1/2 lbs.

Kelinci Britannia petite
Negara asal Kelinci Britannia petite: Inggris. Jenis kelinci yang paling umum yaitu berwarna putih dan bermata merah. Pembawaan yg buruk. Tidak cocok untuk dijadikan sebagai kelinci peliharaan. Memiliki mata yg berwarna biru dan merah. Bulu yang pendek dan halus. "Fly back coat". Bobot <3 1/2 lbs. Berwarna hitam, putih "otter", biru, hitam, cokelat, "kastanye agouti", "Sable marten" .bulu yg ramping dan halus. Di amerika, dikenal sebagai "Britannia Petite".

Kelinci Palomino
Negara asal Kelinci Palomino: Washington. Warna keemasan, "lynx" c.Bobot 8-11 lbs.

Kelinci satin, sablesatin
Negara asal Kelinci satin, sablesatin: Indiana, amerika. Nama diperoleh dari  ciri-ciri bulunya yg sangat mengkilap. Bulu halus, lebat dan sangat tebal. Berwarna putih kuning, biru, hitam, pecahan, "Californian", "chinchilla", tembaga, merah, cokelat, siamese dan putih. Berat 8 1 / 2-11 lbs.

Jenis-Jenis Kelinci Lainnya:
  1. Teddy Bear
  2. Angora / French Angora / English Angora / Satin Angora
  3. Ears Lop / French Lop / English Lop / Holland Lop / Seal Point Cashmere Lop / Smoke Pearl Cashmere Lop / Black cashmere Lop / American Fuzzy Lop /  Red Eyes White Cashmere Lop 
  4. Pendaging
  5. Wina White
  6. American Chinchilla
  7. Beveren White
  8. Tan
  9. Eng Spot
  10. Sable
  11. Silver Fox / Silver marten
  12. Castor Rex / Mini Rex / Seal Point Rex
  13. Satin / Sable Satin
  14. Britannia Petite
  15. Palomino
  16. Magpie Harlequin / Japanese Harlequin
  17. Netherland Dwarf
  18. Rhine Lander
  19. Lilac
  20. Florida White
  21. Jersey Wooly
  22. Hotot
  23. Argent Champagne
  24. Himalayan
  25. Havana
  26. Lynx Dutch
  27. Flemish Giant / American Checkered Giant
  28. Silver
  29. Cinnamon
  30. California
  31. Alaska
  32. Belgian
  33. Argente De Cre'Me
  34. American
Antara spesis kelinci liar yang ada di dunia ini yaitu: -
  1. Pika Bibir hitam atau nama Inggrisnya "Black-Lipped Pika" dari familiy Ochotonidae, nama sainsnya Ochonotona curzoniae
  2. Pika Amerika Utara atau nama Inggrisnya yaitu"North American Pika" dari familiy Ochotonidae, dengan nama ilmiahnya Ochonotona princeps
  3. Kelinci Amami atau nama Inggrisnya "Amami rabbit" dari keluarga Leporidae, nama ilmiahnya Pentalagus furnessi
  4. Kelinci Gunung atau nama Inggrisnya "Mountain hare" dari keluarga Leporidae, nama ilmiahnya Lepus timidus
  5. Kelinci Ekor Kapas Timur atau nama Inggrisnya "Eastern Cottontail" dari keluarga Leporidae, nama ilmiahnya Brachylagus floridanus
  6. Kelinci Paya atau nama Inggrisnya "Swamp rabbit" dari keluarga Leporidae, nama ilmiahnya Brachylagus aquaticus
  7. Kelinci Pygmy atau nama Inggrisnya "Pygmy rabbit" dari keluarga Leporidae, nama ilmiahnya Brachylagus idahoensis
  8. Kelinci Gunung Berapi atau nama Inggrisnya "Volcano rabbit" dari keluarga Leporidae, ilmiahnya Romerolagus diazi
  9. Kelinci Eropa atau nama Inggrisnya "European rabbit" dari keluarga Leporidae, nama ilmiahnya Orytolagus cuniculus
  10. Kelinci Perang atau nama Inggrisnya "Brown rabbit" dari keluarga Leporidae, nama ilmiahnya Lepus europaeus
  11. Kelinci Arktik atau nama Inggrisnya "Arctic hare" dari keluarga Leporidae, nama ilmiahnya Lepus Arcticus
  12. Kelinci Jack Ekor Hitam atau nama Inggrisnya yaitu "Black-tailed Jackrabbit" dari keluarga Leporidae, nama ilmiahnya adalah Lepus californicus
Baca juga cara beternak ayam petelur, cara beternak ayam kampung, cara beternak ayam serama, cara beternak ayam cemani, cara beternak ayam aduan dan cara beternak ayam hutan

    Belum ada Komentar untuk "Jenis-Jenis Kelinci Yang Ada Di Sejumlah Negara"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel