10 Jenis ayam aduan Suro beserta ciri-cirinya

PETERNAKAN AYAM

Ayam Aduan Suro

Jenis Ayam Aduan Terbaik - Sekarang ini memang banyak sekali ayam aduan bagus tapi tidak memiliki kemenangan dan berikut ini akan kami berikan sedikit informasi tentang beberapa ciri-ciri fisik yang bisa anda kenali mengenai ayam aduan yang bagus, berpetuah dan memiliki kekuatan mistik untuk mendapatkan kemenangan diarena aduan ayam.

AYAM SURO, Ayam aduan ini dipercaya memiliki kekuatan magis dengan ciri fisik pada tubuhnya yang tidak mudah ditemukan pada ayam aduan pada umumnya. Ayam suro merupakan ayam menangan yang sangat diyakini mempunyai wibawa dan derajat lebih tinggi. Apabila melawan ayam-ayam aduan jenis biasa, ayam suro ini akan selalu mengakhiri laga dengan sebuah kemenangan. Kemudian Ayam suro juga dianggap hanya bisa dikalahkan oleh ayam suro lainnya yang mempunyai derajat yang lebih tinggi.

Dalam memilih ayam aduan yang memiliki kekuatan mistik dan tentunya bisa menang itu merupakan pertimbangan dalam menjadikan ayam aduan tersebut sebagai ayam petarung yang kuat, tangguh untuk meraih juara karena saat ini banyak dengan aneka ragam ayam aduan dari para peternak ayam aduan yg menawarkan ayam aduan dengan berbagai gaya tarung dan typical ayam aduan yg beraneka ragam. Ayam aduan yang memiliki kekuatan mistik, dulu nya disebut sebagai ayam suro. Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai ciri-ciri Ayam Aduan yang bagus dan mempunyai Kekuatan Mistik dan dapat Memenangkan pertandingan aduan ayam yang dikenal sebagai ayam suro.

KEISTIMEWAAN AYAM SURO
Anda percaya atau tidak Ayam aduan suro dulu sangat di kenal sebagai ayam aduan yang memiliki keberuntungan dalam bertarung, ayam aduan ini dalam bertarung hanya membutuhkan hitungan jam untuk mendapatkan kemenangan. Akantetapi sekarang ini pola peraduan seperti ini bagi para penghobi ayam petarung sekarang tidak menjadi sebuah prioritas dikarenakan semakin berkurangnya pengetahuan mengenai petuah yg di miliki nenek moyang. Namun walaupun demikian ayam aduan yang di percaya atau yakini nenek moyang terdahulu sebagai ayam suro memang secara logika juga masuk akal jika dianalisa dengan pengalaman dalam dunia peraduan ayam, sebab ayam aduan yang dapat mencapai kemenangan rata-rata jika dikaitkan masih tergolong ayam suro.

JENIS-JENIS AYAM SURO

Bagi para penggemar ayam aduan Indonesia dan khususnya pulau jawa mengenal beberapa jenis ayam suro. Masing-masing ayam aduan tersebut diyakini dan dipercaya memiliki kelebihannya sendiri dengan ciri-ciri fisik tertentu, dibawah ini akan di bahas mengenai jenis-jenis ayam suro.
  1. Ayam Suro Ireng
  2. Suro ireng yaitu jenis ayam suro yang diyakini mempunyai pukulan yang sangat kuat dan akurat. Pukulan dari ayam aduan ini sering tepat sasaran dan dapat mengenai bagian syaraf di leher dan kepala lawan. Ayam suro ireng mempunyai beberapa ciri fisik di antaranya yaitu memiliki bulu berwarna hitam dengan bulu rawis wiring merah hati (ules galih), jengger tiga, jalu panjang tapi tumpul, mata dan kaki berwarna hitam.
  3. Ayam Suro Tanjung Karang
  4. Ayam Suro Tanjung Karang merupakan ayam suro yang mempunyai jalu susun. Ayam aduan ini juga mempunyai pukulan yang cukup keras sehingga bisa membuat ayam lawan shock. Oleh karena itu sering sekali membuat ayam suro tanjung karang ini menang di arena tarung.
  5. Ayam Suro Bungkus
  6. Ayam Suro bungkus yaitu ayam suro yang mempunyai pukulan sangat kuat dan mematikan. Pukulan ayam ini sering membuat Jatuh/KO lawan di babak-babak awal pertandingan. Jenis Ayam suro bungkus mempunyai ciri-ciri fisik seperti bulu warna blorok, kaki berwarna hitam dan jalu bungkus.
  7. Ayam Suro Cempaka
  8. Ayam Suro Cempaka adalah sebuah istilah bagi ayam bangkok yang mempunyai wibawa tertinggi, Ayam suro ini akan sanggup membuat mental lawan menjadi menurun sejak awal bertatapan langsung. Ciri-ciri fisik ayam Suro Cempaka yaitu memiliki ekor belang hitam putih ules putih kehijauan (wido cempaka), jalu melengkung ke atas dan kaki berwarna hitam.
  9. Ayam Suro Watu
  10. Ayam Suro watu merupakan jenis ayam suro yang mempunyai teknik pukulan yang mematikan. Ciri-ciri ayam suro watu sangat mudah untuk di temukan, seperti dibawah jalu kakinya terdapat benjolan seperti batu.
  11. Ayam Suro Pengantin
  12. Ayam Suro pengantin bisa di kenal dengan adanya dua bulu ekor yg menjulang tinggi dan lebih panjang jika di bandingkan bulu ekor lainnya. Ayam suro dengan ciri seperti ini diyakini memiliki pukulan yang sangat akurat dan pandai memilih posisi baik untuk menghindari dari serangan lawan maupun untuk meningkatkan peluang terciptanya pukulan.
  13. Ayam Suro Petir
  14. Jenis Ayam Suro petir mempunyai sisik di jari tengah yang terbelah dua atau terpecah. Ayam suro petir mempunyai pukulan yang mematikan bagi lawannya pada saat bertarung. Apabila di bandingkan dengan ayam suro jenis lainnya, Ayam suro petir lebih sering untuk ditemukan di kalangan Ayam aduan Indonesia.
  15. Ayam Suro Kopyor
  16. Ayam Suro Kopyor lebih dikenal sebagai ayam bandel. Jenis Ayam suro ini memiliki daya magis yang dapat membuat tubuhnya menjadi tahan banting dalam menahan pukulan lawan. karena kemampuannya ini sering kali menjatuhkan mental lawan yang terus memukulnya ketika bertarung. Ciri-ciri dari ayam suro kopyor yaitu ketika diguncang tubuhnya akan mengeluarkan suara seperti suara kelapa kopyor.
  17. Ayam Suro Teleh
  18. Jenis Ayam suro teleh atau dikenal juga suro telih adalah ayam aduan yang mempunyai dua tembolok. Tapi Ayam aduan seperti ini sangat jarang ditemukan. Ayam suro ini diyakini memiliki mental yang sangat kuat dan pantang untuk menyerah saat bertarung di arena.
  19. Ayam Suro Dukun
  20. Ayam Suro Dukun yaitu jenis ayam suro yang memiliki ciri fisik adanya sehelai bulu ekor yang menjulang lebih tinggi dan lebih panjang jika di bandingkan dengan bulu ekor lainnya. Jenis Ayam suro dukun ini di percaya mempunyai pukulan yang sangat lemah. Tapi meski lemah dapat secara tepat merusak syarat lawan sehingga sering sekali menang KO.

=======================================================
KELEBIHAN DAN KEKURANGAN AYAM SURO REMBES
Setiap ayam aduan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing hal itu dikarenakan ayam sebagai hewan biasa yang memiliki naluri dan juga sifat bawaan yang tidak dapat dirubah oleh manusia. Biasanya jenis Ayam aduan dikelompokkan berdasarkan dari kesamaan trah dan juga keturunannya tetapi masing-masing tidak mempunyai keistimewaan yang sama yg biasa di sebut dengan ayam suro. Ayam aduan suro yaitu ayam aduan yang mempunyai ciri khas yang tentunya tidak dimiliki oleh ayam aduan pada umumnya karena mempunyai sandangan dan juga senjata yang ditakuti ayam lain. Ayam suro ada 11 Jenis diantaranya yaitu Ayam Suro Ireng, Ayam Suro Bungkus, Suro Cepaka, Ayam Suro Watu, Ayam Suro Kopyor, Ayam Suro Dukun, Ayam Suro Petir, Ayam Suro Pengantin, Ayam Suro Rembes, Suro Tanjung Karang dan Ayam Suro Teleh. Dari 11 ayam suro tersebut masing-masing mempunyai kelebihan yang berbeda-beda. Namun kali ini yang akan di bahas yaitu jenis ayam suro rembes.

AYAM SURO REMBES
Ayam suro rembes yaitu ayam aduan yang mempunyai tanda dibagian matanya yg mengeluarkan air secara terus menerus tanpa henti. hal itu bukanlah dikarenakan ayam aduan ini dalam kondisi sakit tapi ayam dalam kondisi sehat. Jenis Ayam aduan suro rembes bagi bebotoh yang mungkin kurang mengetahui kelebihannya cenderung tidak menyukainya karena ayam aduan suro rembes terlihat kurang maksimal dalam menggunakan tehniknya dikarenakan mata ayam aduan ini selalu tertutupi oleh air, tapi pada dasarnya ayam yang disebut dengan suro rembes tersebut mempunyai keistimewaan yang sangat luarbiasa. Berikut kelebihan dari ayam aduan Suro Rembes bisa dibaca seperti dibawah ini:
  1. Ayam aduan suro rembes secara umum mempunyai mental dalam bertarung yang sangat kuat dan pantang menyerah serta berani mati saat bertarung.
  2. Ayam aduan suro rembes diremehkan oleh lawannya karena dianggap ayam suro rembes kurang fit, hal itu akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri karena ada kemungkinan ayam akan menang gandeng.
  3. Ayam aduan suro rembes dalam bertarung mempunyai tehnik yang tidak terduga. hal itu karena matanya yang samar-samar melihat lawan dapat melakukan pukulan kesegala arah.
Ayam suro rembes juga memiliki kelemahan diantaranya yaitu:
  1. Ayam suro rembes mempunyai naluri yang bodoh dan tidak sepandai ayam aduan pada umumnya.
  2. Ayam Suro rembes terkesan galak pada manusia karena tidak mampu melihat dengan sempurna.

Data ini diolah dari berbagai sumber, Mohon maaf jika banyak kesalahan dalam penyampaiannya.

    Belum ada Komentar untuk "10 Jenis ayam aduan Suro beserta ciri-cirinya"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel