Kelebihan dan kekurangan ayam aduan Magon

PETERNAKAN AYAM ADUAN

AYAM ADUAN MAGON

Jenis Ayam Aduan - Ayam magon asli merupakan salah satu jenis ayam aduan yang di hasilkan dari kawin silang antara ayam pama dengan jenis ayam saigon. ayam pama yaitu ayam aduan persilangan yang berasal dari luar negeri antara ayam bangkok dan ayam birma yang menghasilkan ayam aduan yang mempunyai teknik permainan yang sangat hebat, karena selain susah di tempel atau disayap, jenis ayam aduan ini tidak bisa di lock oleh ayam bangkok yg bisa menyebabkan ayam bangkok menyerah dalam arena.

Di beberapa negara, jenis ayam pama telah menjadi trend bahkan kini sudah menjadi investasi dalam bidang peternakan ayam aduan, karena hasil dari silangan para peternak ayam aduan di Thailand 90% menggunakan darah ayam jenis pama. Akan sangat luar biasa kalau ayam seperti ini di kawin silangkan dengan ayam aduan saigon. Ayam saigon yang di maksud itu adalah hasil kawin silang antara ayam asli dari negara Vietnam dengan ayam dari Madagaskar yang nantinya menghasilkan ayam aduan yang berbulu penuh atau tidak botak.
Ciri khas dari Ayam Magon
  1. Memiliki bulu yang lebat dan pada umumnya ayam magon berwarna gelap kurang menarik (kelabu,jalak, merah, hitam, coklat)
  2. Ukuran dan rangka tulang kasar besar bobot ayam magon bisa mencapai 3,0 Kg sampai 4,0 Kg
  3. Memiliki kaki besar merit kering bulat berwarna gelap (hitam, biru, kuning, coklat)
Kelebihan dan Keistimewaan Ayam Magon 

Tehnik Bertarung Ayam Magon

Ayam Magon memiliki kecepatan bertarung yang sangat tinggi, Disamping itu ayam magon juga memiliki sasaran pukulan yang sangat tepat di lepaskan kearah kepala, leher dan paruh. dengan gaya khas ayam birma/ayam pama dan berbadan seperti saigon

Tulangan Ayam Magon

Rata-rata ayam magon memiliki tulangan yang cukup tebal dan mempunyai pertahanan yang sangat kuat serta memiliki kecepatan dan pukulan yang sangat bagus

Akurasi Pukulan

Ayam aduan jenis Magon rata-rata memiliki akurasi pukulan yang sangat bagus dan memiliki kecepatan yang cukup baik, kebanyakan dari ayam magon memiliki pukulan yang sangat baik dari arah depan. dengan arah sasaran pada rahang, kepala dan leher.

Kekurangan Ayam Magon

Biasanya Ayam aduan magon hanya mengandalkan pukulan dari arah depan yang keras dan cepat tapi jika dari arah yang lain ayam magon ini kurang bagus.
Kebanyakan dari ayam magon memiliki gaya tarung main atas tidak mempunyai banyak variasi gaya permainan bisa disebut gaya main ayam magon monoton, disamping itu juga gaya bertarung ayam magon juga kurang luwes khas seperti ayam saigon.


Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan kekurangan ayam aduan Magon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel