Bentuk taji ayam aduan yang bagus

PETERNAKAN AYAM ADUAN

Bentuk-Bentuk Taji Ayam Aduan Yang Bagus

Bentuk-Bentuk Taji Ayam Aduan Yang Bagus - Setiap bagian tubuh ayam aduan atau ayam laga memiliki peran masing-masing yang menunjang bagi kemenangan ayam aduan tersebut di dalam sebuah arena pertandingan. Mungkin salah satu yang perlu mendapat perhatian serius yaitu bagian kaki. Karena bagian ini merupakan bagian utama yang digunakan ayam dalam melancarkan pukulan-pukulan yang mematikan pada tubuh ayam lawan. Maka dari itu, pemahaman mengenai kaki ayam laga wajib di ketahui sebelum memutuskan untuk mempertemukan ayam bangkok peliharaan kita dengan ayam lawan di arena pertarungan.

Bentuk Jalu atau Taji Yang Mematikan
Banyak para pengemar ayam laga menyatakan bahwa letak jalu atau taji yang bagus yaitu yang tidak jauh dari pangkal jari belakangnya. Apabila jalu atau taji semakin dekat pangkal jari belakang maka akan semakin bagus pukulan ayam laga tersebut. Sedangkan, taji atau jalu yang jauh dari pangkal jari belakang biasanya jarang bisa mengenai lawan ketika ayam tersebut memukul.

Selain dari letaknya, dikenal juga katuranggan bentuk taji yang mematikan yang perlu untuk kita perhatikan. Bentuk taji bagi kebanyakan ayam aduan seringkali diabaikan, padahal sebetulnya bisa merupakan sebuah faktor terbesar yang membuat pukulan seekor ayam aduan menjadi begitu mematikan.
Dibawah ini adalah 4 bentuk taji ayam laga yang bagus, data ini kami dapatkan dari para peternak ayam laga.
  1. Bentuk Taji Cantel
  2. Sesuai dengan namanya, bentuk taji cantel mirip seperti kait atau pancing. Dari segi pertumbuhan taji ini agak lambat, sehingga tidak bisa tumbuh panjang seperti hal nya taji sangket. Taji Cantel keluar dari pangkal taji sedikit diatas jari belakang dan ke arah depan meruncing. Ayam aduan yang memiliki taji semacam ini juga cepat mengenai sasaran.
  3. Bentuk Taji Lepek
  4. Ayam aduan dengan bentuk taji lepek sebenarnya itu ayam jago yang tidak memiliki taji. Pangkal taji tidak terlihat meski umur si ayam jago tersebut terbilang sudah cukup tua. Tetapi, dalam silsilah katuranggan, ayam aduan dengan taji seperti inilah yang diyakini memiliki kekuatan magis. Mempunyai pukulan akurat dan keras dengan kuda-kuda yang tanpa diduga-duga. Ini merupakan bentuk taji yang paling menakutkan bagi banyak pengemar ayam aduan.
  5. Bentuk Taji Sangket
  6. Bentuk taji sangket ini mirip seperti pedang arab. Taji sangket sangat cepat tumbuh panjang. Pangkal taji sedikit di atas pangkal jari belakangnya. Taji sangket ini tumbuh menurun ke belakang yang semakin panjang membelok ke atas. Pada umumnya ayam aduan yang bertaji seperti ini mampu merobek dan juga dapat menusuk lawan sejak pukulan pertama, apalagi jika ayam lawan sudah terpatuk dan terkunci. Ayam ini akan melepaskan pukulan kakinya berkali-kali dan biasanya langsung mengenai bagian vital lawan sehingga lawan dapat langsung roboh.
  7. Bentuk Taji Kumet
  8. Bentuk taji kumet mirip seperti butiran biji jagung. Taji kumet tidak dapat tumbuh panjang karena pertumbuhannya sangat lambat. Meskipun terkesan kurang sangar, ayam dengan bentuk taji kumet biasanya mampu menciptakan pukulan yang sangat keras. Apalagi kalau pukulan tepat mengenai saraf lawan, ayam yang terkena pukul bisa jatuh bahkan bisa mati ditempat.

Itulah beberapa bentuk taji ayam aduan yang bagus, data ini kami rangkum dari sebuah sumber yang membahas mengenai bentuk-bentuk taji ayam aduan yang bagus.

Belum ada Komentar untuk "Bentuk taji ayam aduan yang bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel