cara memperbaiki lawi ekor ayam serama

PETERNAKAN AYAM

PERAWATAN BULU AYAM SERAMA

Merawat Bulu Ekor Ayam Serama - Banyak sekali faktor-faktor yang mempengaruhi keringnya bulu atau rusaknya bulu ayam serama, faktor-faktor yang dimaksud diantaranya adalah faktor pola makan ayam serama yang salah, dan penjemuran ayam yang terlalu lama ataupun karena faktor yang lainya yang dianggap terlalu berlebihan, seperti pemakaian lampu pijar yang dipakai sebagai penghangat dalam kandang ayam serama, menurut dari pengalaman para peternak ayam hias pemakaian lampu pijar yang secara terus menerus bisa mengurangi kandungan bulu dalam kulit, sehingga bulu ayam serama tersebut akan terlihat kering dan kusam, apa lagi jika kondisi ayam serama dalam keadaan mabung. lampu pijar hanya cocok digunakan pada waktu kondisi ayam serama kurang sehat ataupun biasanya untuk anakan ayam umur 1 minggu sampai 2 bulan.

Baca Juga:

Selain dari perawatan bulu dari luar, kemudian juga perawatan bulu dari dalam juga penting untuk kita perhatikan yaitu dengan memberikan minyak ikan untuk ayam serama tersebut, untuk pemakaianya sendiri tergantung dari kondisi bulu ayam serama tersebut, jika masih dalam usia remaja kebawa diberikan 2 butir dalam seminggu, tapi kalau ayam serama tersebut sudah menginjak usia dewasa cukup 1 kali dalam seminggu,

CARA  PERAWATAN BULU EKOR AYAM SERAMA

MELURUSKAN LAWI AYAM SERAMA

Lawi merupakan aksesoris ekor pada ayam serama yang jantan yang membuat ayam terlihat gagah dan perkasa. Untuk penilaian ekor dalam kontes pun menambahkan penilaian pada ekor ayam serama dengan lawi yang baik.

Pada umumnya lawi ekor ayam serama yang mempunyai lawi tinggi, lawi ekor ayam serama tersebut akan menekuk ke arah bawah. Hal ini di karenakan beratnya lawi dan juga karena unsur grafitasi bumi.

Fokus pada pembentukan pada tulangan lawi yang terdapat di balik lawi itu sendiri. Tulangan berjajar lurus dari akar lawi sampai ujung lawi.
CARA PEMBENTUKAN LAWI EKOR AYAM SERAMA


Cara memperbaikinya dengan membentuk ulang tulangan lawi ayam serama dengan cara menekan dengan kuku dan menelusurkan dari pangkal sampai ujung lawi dengan arah lawan dari lengkungan asal. Catatan penting !! bukan menarik tetapi melurus kan agar tidak terjadi copot lawi.

Baca Juga:

Nah, Itulah penjelasan singkat mengenai cara memperbaiki lawi ayam serama,

Belum ada Komentar untuk "cara memperbaiki lawi ekor ayam serama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel