Keistimewaan atau Kelebihan Sisik Ubed atau Naga Mangsa Pada Kaki Ayam Aduan Tipe Petarung

PETERNAKAN AYAM ADUAN/ AYAM LAGA

katuranggan sisik kaki ayam aduan sisik ubed atau sisik naga mangsa

Keistimewaan atau Kelebihan Sisik Ubed / Naga Mangsa Pada Kaki Ayam Laga Tipe Petarung - Tentu banyak sekali hal yang sering diamati oleh sebagian besar para penghobi Ayam Laga atau ayam aduan dalam hal memilih jenis ayam laga atau ayam aduan tipe petarung andalannya. hal-hal tersebut di mulai dari ukuran tubuh ayam, jenis dari jengger, tekstur bentuk tebal pada tulangan, warna bulu hingga tekstur dari bentuk bulu ayam jago tersebut. Akan tetapi hal yang selalu menjadi prioritas yang paling utama yaitu tekstur dari bentuk susunan cakar hingga Sisik kaki ayam laga tersebut dan salahsatunya adalah jenis Sisik Ubed Atau Sisik Naga Mangsa. sebagian besar para penggemar ayam laga/ayam aduan ini banyak yang memilih jenis dari tekstur sisik kaki yang terlihat kering dengan ukuran di bagian jari cakar ayam laga tersebut yang merit.

Seperti di sebutkan diatas, banyak sekali aspek yang diamati oleh penggemar ayam laga dalam hal memilih ayam jago aduannya, ukuran badan, jenis jengger, mulai dari warna bulu, tebal tipis bulu, rangka badan sampai tebal tulangan dan masih banyak lagi. Dari semua itu yang paling dominan yaitu bentuk susunan sisik kaki dan cakar nya. Kebanyakan para penghobi ayam laga memilih jenis sisik kaki yang kering dengan ukuran jari cakar yang lentik. Ayam aduan atau ayam laga yang mempunyai ciri-ciri seperti disebutkan itu dipercaya mempunyai pukulan yang bagus dan sangat akurat serta sangat keras pukulannya. Lalu, bagaimana dengan sisik ubed atau sisik naga mangsa?? Jenis Sisik kaki ayam aduan yang seperti ini juga di yakini memiliki kualitas pukulan yang luar biasa, sisik ubed atau sisik naga mangsa ini dicirikan dengan bentuk yang melingkar pada pergelangan kaki ayam. Sisik ubet atau naga mangsa yang biasanya diminati yaitu jenis sisik ubet yang terdapat sejajar dengan letak jalu/ taji. Sisik ubed atau naga mangsa merupakan sisik kaki ayam aduan yang melingkar hampir mirip seperti gelang. Kelebihan atau keistimewaan ayam aduan katuranggan sisik ubed atau sisik naga mangsa adalah seperti berikut:
  1. Terletak pada efek pukulannya yang sangat mematikan yang dapat menembus tulang dalam. Ayam lawan bisa mengalami kerusakan syaraf dan rontok tulang. Sehingga lawannya akan lari dari arena pertandingan. Bahkan sampai KO. Ada juga lawan tarungnya yang langsung mati di tempat.
  2. Memiliki teknik bertarung yang sangat garang. Ayam aduan atau ayam laga yang memiliki kaki sisik ubed atau naga mangsa mempunyai teknik bertarung yang sangat cepat dan respect cukup cepat terhadap gerakan lawan, ini akan membantu dalam menghindari pukulan lawan.
  3. Sangat pandai dalam memilih bagian lawan yang akan dipukul. Ayam aduan atau ayam laga yang memiliki kaki sisik ubed atau naga mangsa akurasi pukulnya sangat baik, setiap pukulannya pasti akan memberikan efek pada ayam lawan.
  4. Mampu memukul pada bagian syaraf lawan ketika bertarung, sehingga tak jarang banyak lawan dalam arena pertandingan yang lari dalam waktu cepat.
Baca Juga:

Ayam laga atau ayam aduan yang memiliki ciri-ciri seperti tersebut tentunya sangat di percaya mempunyai pukulan yang sangat akurat dan juga keras jika terkena lawan laganya. untuk jenis dari Sisik Ubed atau naga mangsa yang terdapat pada bagian Kaki Ayam aduan ini sangat dipercaya mempunyai kualitas pukulan yang di hasilkan bisa di bilang cukup istimewa. jenis dari sisik ubed atau naga mangsa ini memiliki sebuah ciri yang melingkar di bagian pergelangan pada kaki ayam tersebut. untuk jenis kaki ayam seperti ini yang banyak sekali diminati yang memiliki jenis sisik ubet atau naga mangsa yang terdapat sejajar dengan bagian letak taji atau jalu pada ayam jago tersebut. dan tentunya juga ayam jago yang memiliki jenis sisik seperti ini memiliki beberapa keistimewaan atau kelebihan yang sangat luar biasa, Kelebihan atau Keistimewaan Sisik Ubed atau Naga Mangsa Pada Kaki Ayam Aduan/ Ayam Laga seperti yang disebutkan di atas, Pandai memilih bagian dari lawan yang akan di pukul, Mempunyai tehnik bertarung yang luar biasa, Mampu memukul dengan tepat di bagian dari syaraf lawan laganya, Memiliki pukulan yang teramat keras.

Mencari ayam aduan unggulan, mungkin salahsatunya yang dilihat dari katuranggan. Dari sekian banyak katuranggan, sisik ubed atau sisik naga mangsa merupakan yang paling populer selain dari sisik naga temurun, batu lapak dan batu rantai.

Sisik ubed atau naga mangsa selain menyeramkan secara efek pukul, secara visual juga sangat unik. Menambah aura kejantanan dan keperkasaan ayam jago yang dianugerahi dengan sisik ini.

Ayam aduan atau ayam laga dengan katuranggan naga mangsa ini untuk harga yang ditawarkan sesuka hati pemiliknya, tanpa melihat kualitas bertarungnya. Oleh karenanya, berhati-hatilah pada saat mencari atau membeli ayam yang memiliki sisik ubet dengan catatan harus diimbangi dengan kualitas tarungnya.

Baca Juga:

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Kelebihan atau Keistimewaan Sisik Ubed atau Sisik Naga Mangsa pada ayam aduan/ ayam laga, semoga bermanfaat.

Data ini diolah dari berbagai sumber, mohon maaf jika banyak kesalahan atau kekurangan.

Belum ada Komentar untuk "Keistimewaan atau Kelebihan Sisik Ubed atau Naga Mangsa Pada Kaki Ayam Aduan Tipe Petarung "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel