3 Jenis sapi pedaging terbaik sapi aberdeen angus, sapi brangus, sapi beefalo

PETERNAKAN SAPI PEDAGING

3 Jenis sapi pedaging terbaik, sapi aberdeen angus, sapi brangus, sapi beefalo
3 Jenis Sapi Pedaging Terbaik - Daging sapi memiliki daya tarik tersendiri, saat ini daging sapi masih termasuk daging hewan yang paling mahal di pasaran khususnya di indonesia. Oleh karena itulah berbisnis daging sapi memang selalu menjadi perbincangan banyak orang, untuk saat ini daging sapi termahal didunia rekornya masih dipegang oleh sebuah daerah yang ada di indonesia yaitu nanggroe aceh darussalam, di aceh harga daging sapi perkilogram nya bisa mencapai 170 ribu itu untuk hari biasa apalagi menjelang hari lebaran dan puasa, bisa dibayangkan berapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh para pengusaha peternakan sapi yang ada di aceh
Dengan angka keuntungan yang begitu besar banyak sekali orang melirik bisnis ini, tapi taukah anda apa saja jenis sapi pedaging yg mempunyai kualitas daging terbaik?? Begitu banyak jenis sapi mulai dari sapi perah dan sapi pedaging, untuk setiap jenis sapi mempunyai daya tarik tersendiri, pada artikel kali ini kami ingin membahas 3 jenis sapi pedaging pilihan yang dapat anda pelihara atau anda ternak sebagai sapi potong atau sapi pedaging. Berikut 3 jenis sapi pedaging yang memiliki karkas terbaik

1. Sapi Aberdeen Angus
Ciri-Ciri Sapi Pedaging Aberdeen Angus

Sapi Aberdeen Angus merupakan tipe sapi pedaging, sapi pedaging ini yang awalnya berasal dari negara skotlandia yang kemudian berkembang di beberapa negara eropa termasuk austria dan inggirs lalu belakang ini sapi pedaging jenis aberdeen angus cukup banyak ditemukan di negara amerika sebagai sapi ternak dari sebuah sumber disebutkan ada sekitar 323.000-an sapi aberdeen angus yang di pelihara atau diternakan di amerika serikat. 

Ciri-Ciri Sapi Pedaging Aberdeen Angus
Kebanyakan trah sapi pedaging ini memiliki warna hitam dengan postur badan yang sangat besar, selain kualitas daging yang sangat baik sapi pedaging Aberdeen Angus juga mempunyai daya tahan tubuh yang tak kalah dengan sapi brahma dari sebuah survei yang dilakukan di amerika membuktikan bahwa jarang sekali sapi pedaging aberdeen angus sakit karena cuaca buruk.

2. Sapi Brangus
Jenis sapi pedaging bragus

Sapi brangus yaitu sapi tipe pedaging yang berasal dari hasil persilangan dua sapi yg mempunyai genetika yang sangat bagus yaitu sapi aberdeen angus dan sapi brahman. Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya sapi brahma mempunyai daya tahan tubuh yang sangat bagus sehingga jenis sapi pedaging ini tidak retan terhadap serangan penyakit dan virus. Sedangkan jenis sapi aberdeen angus merupakan jenis sapi pedaging yang sangat terkenal dengan kualitas daging mentahnya. Selain itu Sapi jantan brangus dapat memiliki rata-rata bobot tubuh kuranglebih sekitar 1800 pound hingga 2200 pound dan sapi bragus betina dewasa dapat memiliki bobot tubuh paling besar kuranglebih sekitar 1.200 pound. Jika dilihat dari segi distribusi sapi pedaging ini paling banyak tersebar di amerika serikat, mexico, australia, argentina dan beberapa bagian di afrika.

Baca Juga:

3. Sapi Beefalo
jenis Sapi pedaging sapi Beefalo

Sapi pedaging jenis ini (Beefalo) merupakan sapi hasil dari persilangan antara sapi lokal amerika ( catallo ) dan binatang bison amerika yg mempunyai ukuran tubuh atau bobot tubuh yang sangat besar sehingga menciptakan ras sapi berukuran besar. Banyak yang mengatakan daging sapi beefalo lebih rendah lemak dan rendah kolesterol jahat, serta kandungan protein yg lebih tinggi dari daging sapi umum. Disamping itu juga kelebihan dari sapi pedaging beefalo yaitu jenis sapi pedaging ini memiliki kulit yg sangat tebal seperti bison sehingga sapi ini dapat beradaptasi dengan cuaca dingin yang ekstrim.

Baca Juga:

Nah itulah 3 jenis sapi pedaging yang banyak diternakkan oleh manyarakat dibeberapa negara di benua eropa, mungkin untuk ketiga jenis sapi pedaging ini masih sangat jarang yang dipelihara oleh para peternak sapi yang ada di indonesia, dikarenakan mungkin tipe sapi pedaging ini membutuhkan perawatan yang ekstra.

Belum ada Komentar untuk "3 Jenis sapi pedaging terbaik sapi aberdeen angus, sapi brangus, sapi beefalo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel