Cara memilih daging sapi yang berkualitas baik

PETERNAKAN SAPI

daging sapi serat nya kasar agak besar dan warnanya merah cerah

CIRI – CIRI DAGING SAPI YANG BAIK DAN BERKUALITAS BAGUS

Habaloen - Daging sapi termasuk salah satu lauk yang sangat difavoritkan oleh semua orang, karena daging sapi rasanya yang sangat lezat, kaya gizi, dan daging sapi dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia asalkan daging sapi ini diolah dengan cara yang benar. Meskipun harga daging sapi lumayan tinggi, namun permintaan akan daging sapi tetap tinggi. Dengan kondisi tersebut banyak dimanfaatkan oleh sebagian oknum pedagang daging yg demi untuk mendapatkan keuntungan lebih, mereka dengan sengaja melakukan kecurangan, misalnya : menjual daging sapi sisa kemarin, menggelonggong daging, mencampur daging sapi dengan daging babi dan lain sebagainya. Kondisi tersebut membuat daging sapi yang awalnya sehat untuk dikonsumsi justru menjadi berbahaya bagi kesehatan.
cara membedakan antara daging sapi dengan daging babi

Lalu bagaimana cara untuk menghindari pedagang daging yang curang tersebut?? Tentu saja kita harus pandai dalam membedakan mana daging sapi yang segar dan mana yang tidak segar. Nah, agar lebih jelasnya, berikut ini sedikit informasi mengenai Ciri-ciri Daging Sapi Yang Berkualitas baik, diantaranya yaitu :
  1. Warna daging sapi akan bervariasi itu tergantung dari jenis hewan secara genetic dan umur nya, misalkan daging sapi potong akan tampak lebih gelap dari pada daging sapi perah, dan juga daging sapi muda akan terlihat lebih pucat dari pada daging sapi dewasa.
  2. Jika kita tekan dengan jari daging sapi yang masih segar akan memiliki konsistensi kenyal.
  3. Daging sapi yang segar mempunyai permukaan yang relative kering 
  4. Daging sapi yang berkualitas baik mempunyai rasa gurih dan aroma yang sedap.             
  5. Biasanya daging sapi yang berkualitas baik akan dijual dengan cara di gantung
daging sapi yang berkualitas baik akan dijual dengan cara di gantung

Dari ciri-ciri tersebut apabila sudah memenuhi kriteria seperti diatas, maka sudah bisa dipastikan bahwa daging sapi yang kita beli adalah daging sapi yang berkualitas baik. daging yang berkualitas baik akan memberikan kesehatan bagi tubuh kita. 


Dengan kita mengkonsumsi daging yang berkualitas baik maka asupan nutrisi pada tubuh kita akan sangat baik sekali.

Belum ada Komentar untuk "Cara memilih daging sapi yang berkualitas baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel