4 jenis ayam hutan yang banyak dibudidayakan masyarakat

PETERNAKAN AYAM HUTAN

4 jenis ayam hutan yang banyak diternakkan atau dibudidayakan

Cara Beternak Ayam Hutan – Beternak ayam atau budidaya ayam merupakan kebiasaan yang banyak dilakukan oleh sebagian masyarakat indonesia. Beternak ayam hutan selain merupakan hobi, budidaya atau beternak ayam hutan juga bisa dijadikan sebagai lahan bisnis untuk mencari uang. Beternak ayam hutan memang menjadi sebuah hal yang gampang-gampang sulit dilakukan. Mungkin sebelum memutuskan untuk beternak ayam hutan ini, kita sebaiknya terlebih dahulu memiliki rasa penyayang dulu terhadap binatang peliharaan. Berbeda dengan beternak ayam biasanya, dalam artikel ini kami akan akan membahas mengenai beberapa hal penting yang dirasa perlu untuk diperhatikan seputar ternak ayam hutan, ayam hutan bisa dijadikan sebagai ayam hias karena ayam hutan mempunyai bentuk yang khas berbeda dengan ayam peliharaan pada umumnya.

Baca Juga Mengenai :
Sebelum kita memulai beternak atau budidaya ayam hutan, ada baiknya terlebih dulu kita mengetahui beberapa spesies ayam hutan. Ayam hutan terdiri dari 4 spesies yaitu :
4 jenis ayam hutan yang banyak diternakkan atau dibudidayakan masyarakat
  1. Ayam Hutan Kelabu
  2. Ayam Hutan Kelabu merupakan nenek moyang dari ayam peliharaan yang biasa dipelihara oleh masyarakat khususnya masyarakat Indonesia. Ayam Hutan Kelabu termasuk jenis ayam hutan yang sangat langka. Ayam hutan kelabu ini memiliki panjang hingga 80 centimeter. Ciri khas utama dari ayam hutan kelabu ini adalah bulunya yang berwarna abu-abu.

  3. Ayam Hutan Hijau
  4. Ayam Hutan Hijau ini termasuk kedalam spesies burung dari suku phasianidae. Ayam hutan hijau ini berukuran sangat besar dengan panjang tubuhnya dapat mencapai hingga 60 centimeter.

  5. Ayam Hutan Merah
  6. Ayam hutan merah ini masih satu suku dengan jenis burung dan ayam hutan merah memiliki ukuran panjang sekitar kurang lebih 78 centimeter.

  7. Ayam Hutan Sri Lanka
  8. Ayam hutan srilangka ini hanya berada di Negara Sri Lanka. Banyak orang mengenal ayam hutan jenis ini sebagai Ayam Hutan Ceylon, Ayam hutan srilangka memiliki panjang sekitar 66 sampai 73 centimeter.
Itulah 4 jenis ayam hutan yang banyak dibudidayakan atau yang banyak di ternak oleh para pecinta ayam hias dan masyarakat umum.

Belum ada Komentar untuk "4 jenis ayam hutan yang banyak dibudidayakan masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel