dampak buruk menkonsumsi daging babi

PETERNAKAN BABI

dampak buruk menkonsumsi daging babi

Bahaya Menkonsumsi Daging Babi - Babi adalah hewan mamalia satu-satunya yang memakan tanah, lebih parahnya lagi memakannya dalam jumlah besar. Selain itu babi termasuk hewan yang kerakusannya dalam makan tidak tertandingi oleh hewan lain. Babi akan makan semua makanan yang ada di depannya. Babi mengandung bakteri, parasit, bahkan virus yang sangat berbahaya terdapat dalam tubuh babi, sehingga dikatakan sebagai Reservoir Penyakit.

Penyakit-penyakit "cacing pita" merupakan penyakit yang berbahaya yang terjadi melalui konsumsi daging babi. Cacing pita berkembang di dalam usus 12 jari di dalam tubuh manusia, dan kamudian cacing pita itu akan menjadi dewasa.
Jumlah cacing pita yang hidup di dalam tubuh manusia dapat mencapai sekitar "1000 ekor dengan panjang mencapai 4 sampai 10 meter", dan cacing pita ini akan terus hidup di dalam tubuh manusia dan akan mengeluarkan telurnya melalui BAB (buang air besar).

Dalam Ilmu kedokteran mengetahui bahwa hewan yang satu ini sebagai inang dari banyak macam parasit dan penyakit yang berbahaya.

Baca juga tentang : Cara Mudah Dalam Membedakan Daging Sapi dan Daging Babi

Bahaya Konsumsi Daging babi

dampak buruk menkonsumsi daging babi

Terlepas dari kondisi daging babi yang dianggap haram oleh agama islam dan beberapa keyakinan tertentu, ternyata menkonsumsi daging babi memiliki beberapa bahaya bagi tubuh manusia. berikut ini adalah beberapa bahaya mengkonsumsi daging babi bagi tubuh manusia. 

1. Meningkatkan kadar kolestrol
Kandungan lemak yang sangat tinggi pada daging babi akan berakibat buruk bagi kesehatan. kadar lemak yang tinggi pada daging babi bisa menyebabkan terjadinya kolestrol tinggi, dengan kadar kolestrol yang tinggi ini tentu akan berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia, karena dapat menyebabkan beberapa dampak buruk bagi tubuh diantaranya yaitu:
  1. Menimbulkan berbagai macam penyakit kronis
  2. Jantung coroner
  3. Stroke
  4. Diabetes
  5. Sesak nafas
  6. Asam urat
  7. Tubuh menjadi lemas lesu dan lemah
  8. Penyumbatan pembuluh darah
  9. Minimnya suplai oksigen
  10. Mudah mengantuk
  11. Kurang konsentrasi
  12. Lemak yang menumpuk
2. Obesitas
Obesitas atau kegemukan ini akan menyebabkan munculnya berbagai macam gangguan kesehatan tubuh manusia, dan juga berdampak negative bagi kesehatan, berikut ini adalah bahaya obesitas atau kegemukan :
  1. Mudah merasa sesak nafas.
  2. Mudah merasa lelah
  3. Tubuh menjadi sulit bergerak
  4. Menjadi pintu masuk dari berbagai macam penyakit
3. Dapat menghambat peredaran darah
Kandungan lemak yang tinggi pada daging babi akan menyebabkan terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Apa bila terjadi penyumbatan pembuluh darah maka akan menyebabkan munculnya beragam penyakit berbahaya. Berikut ini beberapa gejala penyakit yang bisa muncul pada penderita yang mengalami penghambatan pembuluh darahnya :
  1. Penyakit jantung coroner
  2. Penyumbatan pembuluh darah
  3. Serangan jantung
  4. Stroke
  5. Tubuh menjadi lemas dan juga mudah lelah
4. Memiliki kandungan cacing pita
dampak buruk bagi tubuh menkonsumsi daging babi

Cacing pita merupakan jenis cacing yang biasa terdapat pada beberapa jenis hewan, salah satunya pada babi. Terutama babi yang hidup liar, yang pakannya tidak dikontrol oleh pemilikinya, maka resiko terjangkit cacing pita lebih tinggi lagi.

Cacing pita sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Dibawah ini beberapa bahaya kesehatan dari cacing pita yang masuk ke dalam tubuh manusia :
  1. Menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan
  2. Feses yang keluar mengandung cacing
  3. Berat badan yang menurun drastis
  4. Diare
  5. Menyebabkan munculnya gejala – gejala anemia
  6. Mual dan juga muntah – muntah
  7. sulit buang air besar
  8. Menimbulkan rasa pegal pada otot
  9. Kejang – Kejang
  10. Sakit Perut
  11. Selera makan menurun
  12. Gatal – Gatal pada kulit
Itulah beberapa informasi tentang bahaya menkonsumsi daging babi, data ini kami rangkum dari beberapa sumber.

Belum ada Komentar untuk "dampak buruk menkonsumsi daging babi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel