keuntungan dan kekurangan beternak ayam serama,

PETERNAKAN AYAM SERAMA

keuntungan beternak ayam serama

Beternak Ayam Serama - Ayam hias yang satu ini pada saat ini banyak diternakkan karena memiliki banyak unggulan. Permintaan ayam serama semakin banyak seiring dengan banyaknya konstes ayam yang suka berlenggak-lenggok di atas catwalk.
Ayam Serama berasal dari Malaysia, ayam hias yang satu ini memang terkenal unik karena ayam serama mempunyai karakter postur tubuh yang kerdil sangat berbeda dengan ayam pada umumnya. Menurut American Poultry Association dan American Bantam Association, Ayam Serama merupakan jenis ayam terkecil di dunia. 
Tubuh Ayam serama dewasa hanya selebar rentangan jari tangan orang dewasa. Berat badan ayam serama ini hanya sekitar 300 gram per ekor. Ayam Serama seringkali membusungkan dada dan mengepakkan sayapnya menunjukkan kehebatannya. Selain itu Ayam serama sangat suka pamer seperti membusungkan dadanya dan cara berjalan ayam serama ini sangat gemulai layaknya peragawan-peragawati di atas catwalk. Ayam serama juga gemar sekali menarik kepalanya ke belakang hingga membentuk seperti huruf S.

Baca juga :
Keuntungan dan kelemahan beternak ayam serama
keuntungan atau kelebihan dan kekurangan beternak ayam serama,

Keuntungan Beternak Ayam Serama.
  1. Selain hobby kita tersalurkan juga mendapat penghasilan dalam beternak Ayam Serama, karena ayam serama harga jualnya cukup tinggi
  2. Dalam betenak sifat hoki masih berlaku dimana kemungkinan bisa terjadi dari hasil ternakan indukan yang tidak begitu istimewa akantetapi sewaktu di konteskan ayam serama peliharaan kita ini bisa meraih juara. itu bisa terjadi kalau sedang hoki.
  3. Dengan modal yg dapat di tekan seminim mungkin tidak akan berpengaruh terhadap harga jual dari hasil beternak AyamSerama.
  4. Makin banyaknya diadakan kontes atau perlombaan ayam serama akan berimbas pada penjualan dan harganya. Makin baik hasil ternakan maka akan semakin mudah pula untuk menjual ayam serama ini dengan harga yang tinggi sekalipun. Perlu diingat bahwa dalam Beternak Ayam Serama, termasuk kedalam hobi jadi kita harus berhati – hati agar bila terjadi boming anda tidak kena imbasnya.

Kelemahan dari Beternak Ayam Serama.
kelebihan dan kekurangan beternak ayam serama
  1. Kesulitan dalam penetasan telur dan jumlah telur tidak banyak
  2. Beternak Ayam Serama tidak beda jauh dengan beternak ayam jenis lainnya jadi segala sesuatunya sama pesis, ayam serama juga rentan terhadap cuaca, sekali terkena penyakit kalau tidak segera dirawat akan mudah menjalar ke ayam yang lain..
  3. Bila terjadi kematian
  4. Resiko kehilangan atas pencurian ayam, karena ayam serama memiliki harga jual yang tinggi
  5. Kalau sampai terjadi boming, sedangkan modal belum kembali
Nah itulah uraian singkat mengenai kelebihan/keuntungan dan kekurangan beternak ayam serama, data peternakan ayam ini kami olah dari beberapa sumber.

Belum ada Komentar untuk "keuntungan dan kekurangan beternak ayam serama,"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel