makanan yang baik bagi landak mini peliharaan

PETERNAKAN LANDAK MINI

makanan yang baik bagi landak mini

Makanan Landak Mini - landak mini merupakan salah satu hewan pemakan serangga. Landak mini biasa berburu makanan pada waktu malam hari. Selain itu landak mini agak oportunis dan mau memakan reptil, tikus kecil, burung bersarang, telur dan bahkan sayur-sayuran serta buah-buahan.
Makanan adalah variabel utama yg bisa meningkatkan atau menurunkan masa hidup landak mini. Tubuh landak mini membutuhkan nutrisi yang seimbang untuk tetap sehat dan mencapai usia maksimal. Jika tidak, maka landak mini tersebut tidak akan tumbuh sempurna.

Mengevaluasi bahan makanan landak mini dapat membantu kita dalam menentukan apakah suatu makanan asing akan diterima oleh landak mini peliharaan kita. Meskipun ada berbagai macam pilihan yang tersedia dengan merek makanan dan bahkan rasa makanan landak mini yg berbeda. Ada beberapa petunjuk yang dapat membantu kita untuk mengetahui bagaimana makanan yang baik untuk landak mini peliharaan kita.

Banyak jenis makanan hewan di pasaran yang cukup baik untuk landak mini. Bahkan makanan kucing juga bisa memenuhi kebutuhan gizi bagi tubuh landak mini. tetapi kita harus memilih secara hati-hati supaya landak mini peliharaan kita mendapatkan protein yang berkualitas dan rendah lemak serta menyediakan sumber serat yang baik bagi tubuh landak mini.

Baca juga mengenai:
Jenis Makanan Yang Baik Bagi Landak Mini Peliharaan
  1. Makanan Landak Mini Ulat, Jangkrik, Cacing
  2. Makanan jenis serangga setidaknya diberikan untuk landak mini 1-2 hari sekali. Hal ini akan membuat landak mini peliharaan kita menjadi lebih sehat dan tentu nya landak mini ini tidak mudah stress karena makanan aslinya tersedia seperti dihutan.

  3. Makanan Landak Mini Telur Dan Tahu Matang
  4. Ternyata makanan tahu dan telur sangat disarankan oleh banyak pecinta landak mini, karena kandungan gizinya banyak dibutuhkan oleh tubuh landak mini. Dan perlu diingat, yang bahwa telur ataupun tahu sebelum diberikan untuk landak mini harus sudah direbus. Jangan memberikan makanan jenis ini untuk landak mini saat kondisi mentah, karena landak mini akan menolaknya. 

  5. Makanan Landak Mini Buah dan Sayur
  6. jenis-jenis makanan yang baik bagi landak mini
    Sebagai pelengkap vitamin, buah dan sayur juga perlu diberikan untuk landak mini. Pemberian buah dan sayur akan bermanfaat untuk memenuhi gizi harian si Landak mini ini. Buah dan sayur yang baik dikonsumsi oleh landak mini misalnya : Apel, Pepaya, Semangka, Pepaya, Timun, Lobak, Ubi, Wortel. Untuk sayuran sebaiknya direbus terlebih dahulu agar menjadi lunak dan mudah ditelan oleh landak mini. 

  7. Makanan Landak Mini Cat Food Dan Dog Food
  8. jenis-jenis makanan landak mini
    Makanan Cat dan Dog Food. Makanan untuk landak mini jenis ini ternyata juga baik diberikan untuk semua jenis landak mini. Bila dilihat dari kandungan makanan anjing dan kucing, biasanya sama dan dibutuhkan oleh hewan landak juga. Makanan anjing dan kucing ini dapat dijadikan sebagai makanan pokok untuk landak mini, agar landak mini cepat berkembang dengan baik. Tips memilih makanan kucing untuk landak mini yaitu, Ukuran pakan, untuk ukuran pakan pilihlah yg butiran lebih kecil, sehingga pas untuk mulut si landak mini tersebut.
Itulah beberapa jenis makanan yang sangat cocok untuk landak mini. apa bila memang tidak memenuhi semua kriteria, kita bisa memilih makanan pokoknya saja, seperti serangga ataupun bisa juga makanan kucing/anjing.

Belum ada Komentar untuk "makanan yang baik bagi landak mini peliharaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel