Cara Membedakan Telur Bebek Jantan Dan Betina

PETERNAKAN

TELUR BEBEK JANTAN DAN BEBEK BETINA

Cara Membedakan Telur Bebek / Itik Jantan Dan Betina - Banyak sekali cara yang dapat kita lakukan untuk mengetahui ataupun untuk melakukan penelitian bagaimana dalam membedakan antara telur itik yang bakal menjadi itik jantan atau itik betina,

Salah satu cara dalam membedakannya yaitu dengan melihat bentuk telur itik tersebut, jika telur itik tersebut berbentuk lonjong maka kemungkinan telur itik itu akan menghasilkan anak itik pejantan jika ditetaskan, dan jika telur-telur itik tersebut berbentuk bulat maka kemungkinan setelah ditetaskan akan menghasilkan anak itik betina.

Baca juga:
Berikut ini informasi lengkap mengenai cara membedakan telur itik jantan dan telur itik betina

Diteliti Secara visual atau penglihatan
Banyak peternak mengatakan bahwa telur itik yang lebih lonjong kecendrungan adalah pejantan dan telur yang bulat jika ditetaskan nantinya adalah betina. Kebenaran itu tidak menjawab masalah ini,  karena banyak lembaga pendidikan belum valid mengenai hal ini walaupun sudah ada kebenarannya. Bila kita tidak yakin secara penglihatan kita bisa menghitung indeks telur itik dengan cara:
  • Ukur panjang  dan lebar telur itik
  • Kemudian kita hitung menggunakan rumus : (Lebar/panjang) x 100%
Kategori:
  • 70-80 = normal
  • <70% = lonjong
  • 80> = Bulat
Kalau besar kecil telur itik tidak ada pengaruhnya terhadap jenis kelamin, namun besarnya ukuran telur dipengaruhi oleh makanan, induk dan kesehatan itik. 
cara membedakan antara telur itik jantan dan telur itik betina

Baca juga:

Demikianlah uraian singkat mengenai cara membedakan antara telur itik jantan dan telur itik betina, data ini kami olah dari berbagai sumber. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Membedakan Telur Bebek Jantan Dan Betina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel