CIRI CIRI DAGING KUDA YANG BERKUALITAS

PETERNAKAN

CIRI CIRI DAGING KUDA YANG BERKUALITAS BAIK

Ciri-Ciri Daging Kuda - Daging merupakan salah satu produk pangan asal hewani yang mempunyai gizi tinggi, didalam daging mengandung protein, lemak, vitamin, mineral dan karbohidrat. Yang dimaksud dengan daging adalah bagian yang diperoleh dari pemotongan ternak, baik itu ternak besar seperti unta, kerbau, sapi, dan kuda, ternak kecil domba, kambing, maupun ternak unggas. Baca juga mengenai : PEMELIHARAAN LARVA, BIBIT IKAN LELE HINGGA PEMBESARAN

Namun yang akan kita bahas dalam artikel kali ini yaitu mengenai daging Kuda, jika berbicara mengenai daging kuda memang masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia yang hanya sebagian kecil saja mengkonsumsi daging kuda ini. Namun, bagi sebagian yang sudah terbiasa memakan Daging Kuda ini berpendapat bahwa Daging Kuda terasa enak. Baca juga : Kandungan gizi daging kuda

di negara Inggris ada tren orang-orang disana lebih menyukai daging kuda ketimbang daging sapi. Hal itu dibuktikan dengan terus meningkatnya penjualan daging kuda. Dari sebuah sumber yang kami dapatkan menyebutkan bahwa ada sebuah toko di inggris yang khusus menjual daging kuda. Dalam sebulan mereka berhasil menjual sampai 1.200 paket daging kuda dalam bermacam olahan. Mulai daging cincang, steak, dan olahan makanan lainnya.
manfaat dan kandungan gizi daging kuda

Rupanya setelah ditelusuri, masyarakat Inggris lebih menyukai daging kuda karena daging hewan tersebut di yakini lebih enak dan daging nya tidak berlemak jika dibandingkan dengan daging sapi atau daging hewan lainnya.

Baca juga artikel lainnya :

Ciri-Ciri Daging Kuda:
CIRI CIRI DAGING KUDA YANG BERKUALITAS

Kita pasti sudah mengenali jenis-jenis daging yang biasa kita makan, ciri-ciri tersebut bisa kita kenali mulai dari warna, ataupun tekstur dari jenis daging tersebut kemudian juga setiap daging bau nya juga berbeda-beda. Begitu pun juga dengan daging kuda, terdapat ciri-ciri khusus yang harus kita kenali dari daging kuda tersebut, berikut ada 5 ciri umum dari daging kuda yang dapat kita kenali:
  1. Warna daging kuda merah kecoklatan, jika daging kuda terkena udara luar maka akan berubah menjadi lebih gelap.
  2. Diantara serabut tidak ditemukan lemak
  3. Serabut daging kuda lebih kasar dan panjang
  4. Lemak pada daging kuda berwarna kuning emas, dengan konsistensi lunak karena banyak mengandung oleine.
  5. Konsistensi padat
Demikianlah informasi singkat mengenai ciri-ciri dari daging kuda, semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Belum ada Komentar untuk "CIRI CIRI DAGING KUDA YANG BERKUALITAS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel