MANFAAT DAN KHASIAT DAGING BURUNG UNTA BAGI TUBUH

PETERNAKAN

MANFAAT DAN KHASIAT DAGING BURUNG UNTA BAGI TUBUH

Manfaat dan Khasiat Daging Burung Unta Bagi Tubuh - Burung unta (ostrich; Struthio camelus) adalah nama dari burung yang mudah dikenali berkat dari penampilannya yang sangat khas. Burung unta memiliki tubuh yang cukup besar, kaki dan leher yang panjang, dan telapak kaki berjari 2, serta memiliki bentuk kepala yang kecil dengan paruh yang relatif pendek. Burung unta jantan pada umumnya memiliki bulu badan berwarna hitam, sementara burung unta betina bulu badannya berwarna kecoklatan. Burung unta jantan juga memiliki ukuran tubuh yang sedikit lebih besar daripada betina. Baca juga artikel tentang : Penyakit non-infeksi pada ikan atau penyakit yang tidak menular pada ikan
DAGING BURUNG UNTA

Selain itu burung unta (ostrich; Struthio camelus) juga merupakan salah satu hewan yang banyak terdapat di benua Afrika dan sebagian di Timur Tengah yang mempunyai sabana dan gurun. Namun, Sekarang ini populasi burung unta semakin berkurang akibat dari perburuan liar untuk dijadikan pedaging ataupun untuk diambil bulunya. burung unta adalah spesies burung yang paling besar di dunia. Burung unta juga dapat berumur panjang dimana umur nya bisa mencapai 40 tahun. Burung unta ini sekali bertelur bisa mencapai 18 butir.

Daging burung unta tak kalah dengan daging ayam, daging bebek maupun daging sapi, daging Burung unta sendiri memiliki sumber protein yang cukup tinggi. Daging burung unta ini dimasak dengan di goreng maupun di panggang sudah memiliki cita rasa yang sangat enak. Daging burung unta termasuk dalam jenis makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik. Daging burung unta sendiri terdiri dari 29,0 gram protein dan di dalam daging burung unta juga memiliki kandungan lainnya seperti kalium, lemak, sodium, magnesium dan vitamin A, vitamin E dan seng.

Baca juga artikel lainnya:

MANFAAT DAN KHASIAT DAGING BURUNG UNTA BAGI TUBUH
MANFAAT DAN KHASIAT DAGING BURUNG UNTA

Dengan memiliki kandungan gizi yang begitu lengkap maka tak heran daging burung unta memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita. adapun khasiat daging burung unta bagi kesehatan tubuh kita adalah sebagai berikut:

1. Menjaga stamina dan sumber energi
Dengan mengkonsumsi daging burung unta terdapat hampir 52% protein yang akan didapat dalam tubuh. Maka tak heran jika stamina dan energi kita akan tersimpan dengan baik. 

2. Menjaga sistem kekebalan tubuh
Dengan kita rajin mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A seperti daging burung unta maka dapat menyebabkan tubuh kita membentuk senyawa yang dapat melindungi organ dari bakteri, jamur, kuman dan virus. Patogen yang berupa radikal bebas juga dapat dilindungi oleh vitamin A.

3. Mengatur keseimbangan cairan
Didalam daging burung unta juga terkandung sodium (natrium) yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan dalam tubuh. Ada 2 hal yang mesti seimbang dalam tubuh kita, yaitu kalium dan natrium. Dua kadar tersebut bisa kita dapatkan dengan rajin mengkonsumsi daging burung unta. 

4. Menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh
Bagi orang penderita penyakit kolesterol tinggi, mengkonsumsi daging burung unta adalah salah satu solusi yang sangat baik. Daging burung unta bermanfaat untuk menurunkan kolesterol tinggi. Hal ini disebabkan karena didalam daging burung unta terdapat kadar lemak kolesterol dan kalori yang rendah.

5. Mencegah penyakit syaraf dan otak
Penyakit syaraf dan otak seperti Alzheimer, epilepsi parkinson, kram dan demensia dapat dicegah dengan mengonsumsi daging burung unta. Dengan kombinasi kandungan vitamin A dan E serta kalium dan natrium yang ada didalamnya dapat menghasilkan dampak yang positif bagi tubuh kita.

Baca juga artikel lainnya:

6. Mencegah hipertensi
MANFAAT DAN KHASIAT DAGING BURUNG UNTA BAGI TUBUH

Khasiat daging burung unta lainnya yaitu bisa mencegah tekanan darah tinggi atau hipertensi. Kandungan kalium dapat memberikan dampak relaksasi dan peningkatan aliran darah sehingga menyebabkan tekanan darah menurun.

7. Meregenerasi sel rusak
Meskipun dagingnya mengandung sedikit vitamin, akan tetapi tetap bisa memberikan manfaat pada tubuh kita jika dikonsumsi secara rutin. Adanya sumber protein dan vitamin secara bersamaan dalam daging burung unta dapat membuat regenerasi sel yang terdapat dalam tubuh lebih cepat. 

8. Mencegah kanker
Vitamin E yg terdapat didalam daging burung unta memang tidak begitu banyak. Akan tetapi, hal tersebut sangatlah berpengaruh bagi kesehatan tubuh manusia. Vitamin E sangat berguna untuk mencegah terjadinya penyakit kanker. Bermanfaat untuk melindungi sel dan DNA dari kerusakan yang disebabkan oleh kanker. Baca juga: Cara memilih daging sapi yang berkualitas baik

Demikianlah informasi mengenai manfaat dan khasiat daging burung unta bagi kesehatan tubuh kita, data ini kami rangkum dari berbagai sumber. semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Belum ada Komentar untuk "MANFAAT DAN KHASIAT DAGING BURUNG UNTA BAGI TUBUH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel