Mengenal tentang Morfologi dan Klasifikasi Babi

PETERNAKAN

Mengenal tentang Morfologi dan Klasifikasi hewan Babi

Morfologi dan Klasifikasi Babi - Babi adalah binatang apa pun di genus Sus, di dalam famili keluarga Suidae yang berhias genap. Babi adalah hewan yang sangat sosial dan cerdas. Dalam bahasa Inggris di sebut sebagai Wild Boar atau Eurasian Wild Pig. Babi termasuk babi domestik dan nenek moyangnya, babi hutan Eurasia biasa ( Sus scrofa ), bersama dengan spesies lainnya; makhluk yang terkait di luar genus termasuk peccary, babirusa, dan warthog. Babi, seperti semua suids , berasal dari benua Eurasia dan Afrika. Babi muda dikenal sebagai anak babi. Baca juga mengenai : CARA PENGENDALIAN PENYAKIT PADA IKAN LELE

Mengenal tentang Morfologi dan Klasifikasi hewan Babi
BABI HUTAN

Babi hutan atau sebagian daerah di indonesia menyebutnya dengan nama Celeng, termasuk salah satu satwa yang mendunia. hewan yang satu ini berasal dari benua Eropa dan Asia, termasuk di negara Indonesia. Babi dapat dijumpai hampir di seluruh dunia kecuali di benua Antartika, karena dibenua antartika suhu terlalu dingin babi tidak mampu untuk hidup. Sangat wajar bila kemudian spesies (babi) ini memiliki banyak sekali anakjenis (subspesies) di seluruh dunia. Selain itu juga babi hutan pun menjadi nenek moyang babi domestik (Sus domesticus) yang banyak diternakkan hingga saat ini. Babi adalah omnivora dan dapat mengkonsumsi atau memakan berbagai macam makanan. 
Babi adalah hewan omnivora dalam arti babi memakan segalanya seperti daging dan tumbuhan, karena hal ini pula babi disebut sebagai hewan yang rakus.

Baca juga artikel lainnya:

Dengan sekitar 1 miliar individu hidup setiap saat, babi domestik termasuk mamalia besar yang paling padat penduduknya di dunia, Babi, secara biologis, sangat mirip dengan manusia. Karena kesamaan biologis antara babi dan manusia, babi digunakan untuk penelitian medis manusia.
Mengenal tentang Morfologi dan Klasifikasi hewan Babi

Dibawah ini adalah ciri-ciri atau karakteristik dari babi.
  1. Babi adalah hewan omnivora dalam arti babi memakan segalanya seperti daging dan tumbuhan.
  2. Dialam liar makanan babi berupa tumbuh – tumbuhan.
  3. Berat badan babi dapat mencapai hingga ratusan kilogram jika sudah dewasa.
  4. Babi merupakan hewan mamalia yang dimana babi menyusui anaknya.
  5. Babi memiliki 2 pasang kaki yang berarti memiliki 4 buah kaki, yang dimana digunakan untuk berjalan dan juga berlari.
  6. Babi memiliki hidung yang panjang dan menjadi salah satu ciri utama yang menggambarkan babi.
  7. Dalam sekali melahirkan babi dapat melahirkan 1 hingga 12 anak bakan lebi tergantung jenis babi nya. Baca juga tentang : Karakteristik Unta atau Onta dan kelebihannya
  8. Babi memiliki 1 pasang mata.
  9. Umur babi dapat mencapai puluhan tahun.
  10. Babi sendiri dapat lari sangat kencang.
  11. Tinggi babipun bervariasi tergantung dari jenis babi tersebut.

Demikianlah sedikit informasi mengenai ciri ciri babi beserta karakteristiknya semoga informasi peternakan ini berguna bagi kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal tentang Morfologi dan Klasifikasi Babi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel