Sejarah dan Karakteristik Kucing Anggora

PETERNAKAN

Jenis - jenis Kucing Ras Anggora

Sejarah dan Karakteristik Kucing Anggora - Kucing Anggora ini berasal dari daerah Angora (sekarang Ankara; Turki). Kucing ini pun adalah salah satu ras kucing yang paling digemari untuk dipelihara, tetapi di Indonesia jarang sekali ada karena tidak diperbolehkan dan dibatasi oleh Turki.

Jenis Kucing Ras Anggora, berbeda dengan jenis kucing pada umumnya. Kucing Anggora sangat menyuakai bila dimandikan dan cerdas dalam berinteraksi dengan manusia. Baca juga artikel lainnya : PROSES PEMIJAHAN IKAN LELE SECARA ALAMI DAN BUATAN

Tak hanya bulunya yang indah, namun tingkah lakunya yang sangat aktif juga banyak membuat para pecinta hewan menjadikan kucing anggora sebagai kucing peliharaan untuk teman bermain di rumah. Demi perkembangbiakkan kucing dan urusan bisnis, kini kucing Anggora juga kerap dibudidayakan oleh masyarakat dan para pecinta hewan.

Selain itu kucing Anggora juga termasuk jenis kucing yang menyukai kebersihan, sehingga kucing anggora ini harus dimandikan secara rutin dan kandangnya harus selalu bersih. Kucing Anggora memiliki bulu yang panjang, sehingga sangat membutuhkan perawatan lebih dengan cara menyisir bulunya setiap hari. Dengan menjaga kebersihannya, Kucing anggora dapat terhindar dari berbagai penyakit dan virus.

Baca juga artikel lainnya:
Sejarah Kucing Anggora
Sejarah dan Karakteristik Kucing Anggora


Asal muasal Kucing Anggora berasal dari daerah pegunungan di Turki. Di daerah tersebut kucing jenis ini berkembang biak dengan memiliki bulu-bulu panjang yang berfungsi untuk melindungi badannya, terutama ketika musim dingin.

Konon, Kucing jenis Anggora ini berasal dari kucing biasa yang berevolusi seiring dengan tempat hewan tersebut hidup.

Dalam sejarah disebutkan bahwa pada abad ke-16 Sultan Turki memberi hadiah Kucing Anggora kepada Raja di Inggris. Bisa dikatakan ini waktu dimana pertama kali Kucing Ras Anggora memasuki benua Eropa.

Sedangkan jenis Kucing ras ini pertama kali masuk Amerika pada tahun 1954. Dan sekarang sudah berkembang biak secara baik dan sudah menyebar ke seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

Baca juga mengenai :
Karakteristik Kucing Anggora
Sejarah dan Karakteristik Kucing Anggora serta Asal usul kucing anggora

Salah satu yang membedakan antara kucing anggora dengan kucing jenis lain adalah bulu dan bentuk tubuhnya. Anggora adalah kucing dengan ciri khas berbulu panjang yang indah. Kucing Anggora memiliki tubuh yang sedang dengan badan berotot yang panjang, langsing, ramping. Kucing anggora terlihat begitu elegan. Ciri-ciri Kucing Anggora lainnya yaitu memiliki kepala yang berbentuk segitiga, kucing anggora juga memiliki hidung yang panjang, serta telinga yang panjang, lebar, dan berbentuk segitiga. Kakinya panjang dan tinggi, ekornya panjang serta mengembang. Kucing Anggora yang paling disukai adalah anggora putih dengan ciri khas warna matanya yang ganjil.

Nah, demikianlah uraian singkat mengenai Sejarah dan Karakteristik Kucing Anggora serta Asal usul kucing anggora, semoga artikel peternakan ini bermanfaat bagi kita semua. 

Belum ada Komentar untuk "Sejarah dan Karakteristik Kucing Anggora"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel