Ayam hias jenis Ayam Kapas atau Silkie Hen

PETERNAKAN AYAM HIAS

Ayam hias jenis Ayam Kapas atau Silkie Hen

Jenis Ayam Hias - Dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai jenis ayam hias. Ayam hias merupakan jenis ayam yang tidak dipelihara atau dibudidayakan untuk diambil daging atau telurnya. Ayam hias contohnya seperti Ayam Kapas atau disebut juga Silkie Hen banyak diternak hanya sebagai ayam peliharaan yang berdasar pada hobi saja. Jadi untuk mereka yang tidak memiliki hobi memelihara ayam hias mereka tidak akan tertarik untuk memeliharanya karena tidak dapat dimanfaatkan seperti ayam petelur ataupun ayam pedaging. Seperti yang kita ketahui bersama saat ini ayam hias banyak diminati oleh para peminat dan pecinta binatang. Karena itu tidak sedikit orang yang membudidayakan ayam hias tersebut. Ayam hias terbagi menjadi 2, yaitu tergantung dari suaranya dan ciri fisiknya atau penampilannya. Baca juga artikel tentang : mengenal tentang ayam hutan hijau dan ayam hutan merah dan ciri cirinya


Di negara Indonesia sendiri ada banyak jenis ayam hias, jika tertarik Anda dapat memelihara beberapa di antaranya yaitu Ayam Kapas (Silkie Hen) karena ayam jenis Silkie Hen ini penampilannya sangat indah bulunya yang terlihat seperti kapas sehingga banyak sekali orang ingin memelihara ayam hias yang satu ini.

Buat anda penghobi ayam hias, berikut salah satu jenis ayam hias yang menarik atau bisa juga dikatakan untuk dipelihara:

Ayam Kapas (Silkie Hen)

Ayam hias jenis Ayam Kapas atau Silkie Hen

Masyarakat indonesia lebih mengenal ayam hias ini dengan sebutan ayam kapas. Kenapa diberi nama ayam kapas ?? karena ayam jenis ini memanglah mempunyai bulu yang sangat halus semisal kapas serta sangat unik. Ayam kapas (Silkie Hen) berasal dari China, yang mempunyai bulu semisal kapas yang mengembang berdiri sehingga menjadikannya tampak besar dari kejauhan. Ciri - ciri Ayam Kapas (Silkie Hen) diantaranya yaitu Bobot Ayam Kapas (Silkie Hen) jantan 0,8 kg serta betina 0,6 kg, Warna bulunya putih, dan dibelakang jengger nya terdapat jambul yang tumbuhnya mengarah ke belakang. Persis seperti ayam poland lantaran keunikan bulu, ayam hias jenis ini biasanya dijadikan sebagai ayam lomba di beberapa negara. Baca juga mengenai : Mengenal Ciri-Ciri Ayam Tiren, Ayam Berformalin dan Ayam Suntik

Daging serta tulang ayam kapas berwarna hitam serta dipercaya memiliki banyak sekali khasiat bagi kesehatan. Keunikan lainnya dari ayam hias jenis ini adalah jari kaki ayam ini ada 5 berbeda dengan ayam yang umumnya cuma berjari 4.

Nah, demikianlah uraian singkat mengenai Jenis Ayam hias, Ayam Kapas atau Silkie Hen yang kami olah dari berbagai sumber, semoga informasi peternakan ayam ini bermanfaat bagi kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Ayam hias jenis Ayam Kapas atau Silkie Hen "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel