Keunggulan atau kelebihan Ayam Peru atau Peruvian di Arena Sabung Ayam

PETERNAKAN AYAM

Keunggulan atau kelebihan Ayam Peru atau Peruvian di Arena Sabung Ayam

Asal Usul Ayam Peru - Ayam Peru, atau ayam Peruvian adalah salah satu jenis ayam yang banyak dipelihara untuk kepentingan adu ayam. Ayam peru / Peruvian ini banyak dipilih karena memiliki kekuatan dan ketahanan yang lebih baik kalau di bandingkan dengan jenis ayam aduan yang lainnya. Banyak pemenang sabung ayam yang menggunakan ayam Peruvian sebagai ayam yang dia pertandingkan, sehinga banyak pula orang yang mencari ayam Peru untuk dirawat dan ditandingkan dalam arena sabung ayam. Baca juga mengenai : cara budidaya ikan, jenis-jenis penyakit ikan dan jenis-jenis ikan hias.

Ayam Peru, atau ayam Peruvian memiliki postur tubuh yang relatif besar bila dibandingkan dengan jenis ayam lainnya. Ukurannya sebanding dengan ukuran badan ayam yang berasal dari Asia. Ukuran Ayam Peru, atau ayam Peruvian juga sepadan dengan ukuran ayam Shamo. Berat badan ayam Peru bisa mencapai hingga 3,5 kg saat sudah dewasa, lebih berat bila kita bandingkan dengan jenis ayam yang selainnya.

Salah satu ciri lain nya ayam jenis Peruvian, adalah stamina yang kuat dan tahan lama saat dia sedang diadu dengan ayam yang lain. Ayam Peru, atau ayam Peruvian memang memiliki stamina yang kuat dalam pertandingan sehingga karena itulah jenis ayam ini banyak digunakan oleh para pecinta ayam aduan untuk dijadikan ayam pilihan dalam pertandingan yang akan mereka ikuti. Baca juga tentang : Cara Mudah Dalam Membedakan Daging Sapi dan Daging Babi

Bila ayam Peru ini dirawat dengan baik, maka kekuatan atau stamina Ayam Peru, atau ayam Peruvian ini juga akan bertambah kuat, sehingga tingkat peluang untuk menang pun juga akan lebih tinggi. Oleh karenanya, anda mesti rajin mengurus ayam Peru peliharaan anda supaya dia bisa menjadi ayam aduan yang tangguh saat menghadapi pertarungan ayam. 

Keunggulan atau kelebihan Ayam Peru atau Peruvian di Arena Sabung Ayam
Keunggulan atau kelebihan Ayam Peru atau Peruvian di Arena Sabung Ayam

Ayam aduan jenis ini sering kali dipakai untuk ayam aduan taji, atau pisau. Sehingga senjata yang paling utama serta ketrampilan ayam Peru yaitu menyerang dengan menggunakan taji. Kemudian juga gerakan Sabung Ayam Peru ini cukup lincah dalam bertarung serta memiliki kekuatan atau stamina yang besar, dapat bergerak cepat untuk menghindar ataupun menyerang lawan nya ketika bertarung.

Baca juga artikel lainnya:

Ciri-Ciri Fisik Ayam Peru atau Peruvian:
Keunggulan atau kelebihan Ayam Peru atau Peruvian di Arena Sabung Ayam

  1. Postur tubuh Ayam Peru atau Peruvian relatif besar. Bila dibandingkan dengan jenis ayam dari Asia Tenggara, Ayam Peru atau Peruvian ini cenderung setara. Berat dari ayam Peru bisa mencapai sampai 3,5 kg saat dewasa.
  2. Ayam Peru atau Peruvian mempunyai kuping berwarna putih. jika itu adalah ayam Peruvian asli, maka sisi telinganya bakal berwarna putih.
  3. Ayam Peru atau Peruvian badannya agak membungkuk. Tidak sama dengan beberapa ayam aduan yang mempunyai tubuh tegap,  Ayam Peru atau Peruvian malah membungkuk. Tetapi tidak mengurangi kegarangan dari ayam jenis ini.
Tips Untuk Membeli Ayam Peru Atau Peruvian Yang Asli
Bila anda ingin beli Ayam Peru atau Peruvian yang asli, anda mesti diteliti benar apakah jenis Ayam Peru Asli atau hasil kawin campuran/kawin persilangan. karena sekarang ini banyak jenis Ayam Peru merupakan campuran dari beragam jenis Ayam Petarung lain. Baca juga mengenai : Mengenal Ciri-Ciri Ayam Tiren, Ayam Berformalin dan Ayam Suntik

Sekarang ini Ayam Peru atau Peruvian yang beredar di indonesia rata-rata berasal dari negara filipina dan sudah di silang lagi dengan maksud disengaja untuk di kecilkan ukurannya demi menyesuaikan dengan peraturan sabung ayam pisau di negara filipina yang ukuran berat badannya hanya sekitar 2,5 kg.

Nah, demikianlah informasi singkat mengenai jenis ayam aduan Peru atau Peruvian, semoga informasi peternakan ayam ini bermanfaat bagi kita semua, data ini kami olah dari berbagai sumber.

Belum ada Komentar untuk "Keunggulan atau kelebihan Ayam Peru atau Peruvian di Arena Sabung Ayam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel