Mengenal tentang Kucing jenis ragdoll dan asal usulnya

PETERNAKAN

Mengenal tentang Kucing jenis ragdoll

Jenis Kucing Peliharaan - Kucing ragdoll adalah salah satu ras kucing yang paling besar di dunia. Kelompok kucing ini juga sudah di akui oleh guines world of records di berbagai media.

Kucing jenis ragdoll memiliki kepribadian yang sangat baik di antara kucing jenis lain. Kucing Ragdoll memiliki suara yang sangat lembut, manja, sangat bersahabat, suka aktif. Kucing jenis ragdoll sangat mudah di latih untuk di jadikan teman bermain. Baca juga mengenai : PERSIAPAN INDUK IKAN LELE DAN PEMELIHARAANNYA

Asal Usul Kucing Ragdoll
Sejarahnya kucing ragdoll di kembangkan pertama kali oleh ann baker yang notabenenya adalah seorang peternak kucing persia dari amerika. kucing jenis ragdoll ini merupakan hasil persilangan dari sebuah gen ras kucing persia, ras kucing birman dan ras kucing burmese.

Untuk harga kucing ragdoll ini bisa di bilang cukup variatif, pada umumnya kucing ragdoll ini terbilang kucing yang cukup mahal dipasaran. Namun harga yang di dapatkan setiap toko biasanya berbeda beda itu di karenakan bentuk kualitasnya masing masing. Harga pasaran kucing ragdoll di bandrol dengan harga di mulai dari 3,5 juta sampai 10 juta rupiah. Biasanya semakin bagus kualitas kucing ragdoll maka harganya pun akan semakin tinggi, bahkan harga kucing ragdoll bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Baca juga artikel lainnya:

Ciri Fisik dan Sifat Kucing Ragdoll
Mengenal tentang Kucing jenis ragdoll dan karakteristiknya

Ada 6 macam warna yang terdapat pada Kucing Ragdoll tetapi hanya 4 warna yang diakui oleh kebanyakan asoasiasi penggemar kucing yaitu : chocolate, lilac, seal dan blue sedangkan warna red dan cream tidak diakui oleh beberapa asosiasi. Semua warna tersebut membentuk empat pola warna yang digolongkan menjadi : bi-color, van *, mitted dan point (solid, lynx, tortie). (* oleh beberapa asosiasi tidak diakui)

Bentuk Fisik Kucing Ragdoll
Badan kucing Ragdoll yang besar didukung oleh badan berat, dada lebar serta bagian panggul yang besar. Seperti kucing berbadan besar lainnya, Kucing ragdoll dewasa pada umur tiga tahun. Kucing Ragdoll Betina biasanya lebih kecil dari jantan dengan berat tubuh rata-rata 5 sampai 7,5 kg, sedangkan Ragdoll jantan bisa mencapai berat 6 sampai 10 Kg atau lebih.

Kucing Ragdoll termasuk kucing berbadan besar dan sangat jinak, dan mempunyai bulu medium-panjang dengan tekstur seperti bulu kelinci. Kucing Ragdoll sangat mudah beradaptasi. Dibandingkan dengan kucing Persia, Kucing ragdoll tidak memerlukan penyisiran bulu setiap hari. Baca juga mengenai : Cara Mudah Dalam Membedakan Daging Sapi dan Daging Babi

Seperti ras kucing Himalaya dan Siam, Kucing Ragdoll juga salah satu jenis kucing dengan gen warna “point". Pada saat lahir anak kucing Ragdoll lahir berwarna putih, lalu secara perlahan-lahan warna-warna lain mulai bermunculan. Semakin dewasa kucing Ragdoll ini, warnanya akan semakin pekat. 

Nah, demikianlah sedikit informasi mengenai kucing Ragdoll meliputi asal usul kucing ragdoll, ciri fisik kucing ragdoll dan karakter kucing ragdoll. informasi peternakan ini kami rangkum dari berbagai sumber.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal tentang Kucing jenis ragdoll dan asal usulnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel