Hal-hal yang harus dihindari dalam memilih ayam aduan

PETERNAKAN AYAM ADUAN
KESALAHAN DALAM MEMILIH AYAM ADUAN

Hal-hal yang harus dihindari dalam memilih ayam aduan - Ciri ayam aduan yang tidak bagus untuk di pertandingkan memang sangat banyak, Dan itu sangat kelihatan sebagai hal yang tidak aneh. Karena banyak faktor yang menjadi penyebab  ayam yang tidak layak di pertandingkan di arena sabung ayam.

Pada umumnya masing-masing ayam jantan yang sudah dewasa pasti memiliki naluri untuk bertarung, daya tahan dan teknik yang di miliki masing-masing ayam aduan berbeda-beda. Untuk teknik bertarung yang baik dan pertahanan yang di miliki ayam aduan sangat di pengaruhi dari garis keturunan ayam dan bentuk tulang atau postur tubuh yang bagus. Seperti yang sudah kita sering lihat sangat banyak ayam aduan yang mempunyai teknik bertarung yang baik namun daya tahan yang buruk, begitu pun sebalik nya dengan daya tahan yang bagus tetapi buruk dalam teknik.

Baca juga artikel lainnya :


Dalam artikel kali ini kami akan memberikan sedikit informasi tentang  tipe ayam aduan yang tidak bagus untuk dipertandingkan di arena sabung ayam, hal ini akan menghindari anda dari gagal nya memilih ayam aduan untuk menjadi peliharaan anda, berikut ini adalah tipe ayam aduan yang tidak cocok untuk anda pelihara :
  1. Ayam aduan yang jari tengah bengkok, untuk ayam aduan yang seperti ini mempunyai jari tengah bengkok tidak kuat dalam pertahanan karena dengan fisik jari tengah yang bengkok maka sudah bisa di pastikan bahwa ayam seperti ini tidak memiliki kuda - kuda yang kuat untuk berdiri dan menahan serangan yang di berikan lawannya ketika bertarung di dalam arena pertandingan. Baca juga artikel : Mengenal Ciri-Ciri Ayam Tiren, Ayam Berformalin dan Ayam Suntik

  2. Ayam aduan yang mempunyai tulang dada yang bengkok atau rapuh, cara untuk mengetahui apakah ayam aduan kita mempunyai tulang dada yang bengkok atau rapuh kita bisa mengetahuinya dengan cara meraba dengan telapak tangan apa bila tulang dada bagian bawah ada cekungan keatas berarti ayam aduan tersebut mempunyai tulang dada yang bengkok dan rapuh. tipe Ayam aduan seperti ini tidak cocok di bawa kearena sebung ayam, karena ayam seperti ini tidak mempunyai pertahanan nya bagus atau tidak mampu menahan pukulan dari lawannya. Baca juga : Kelebihan Ayam Birma Kaisar dan penyilangan ayam birma

  3. Ayam aduan yang mempunyai sumpi 2, pada umum nya jika ayam aduan yang mempunyai sumpi 2 seperti ini ayam yang tidak mempunyai kekuatan mental, ayam aduan seperti ini tidak akan mampu bertahan di dalam arena pertandingan jika dirinya sudah merasa terserang oleh lawannya, tipe ayam seperti ini akan lari dari pertandingan untuk menghindari musuh nya.
Itulah 3 tipe ayam aduan yang tidak cocok untuk dibawa ke arena sabung ayam, ada baik nya anda menghindari dari tipe ayam yang disebut kan di atas, karena sudah bisa di pastikan ayam yang mempunyai tipe seperti di atas tidak akan bisa memenangkan pertandingan di dalam arena.

Belum ada Komentar untuk "Hal-hal yang harus dihindari dalam memilih ayam aduan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel