mengenali gejala-gejala burung beo yang sakit serta cara penanganannya

PENYAKIT BURUNG BEO
gejala burung beo kurang sehat

Ciri-ciri Burung Beo Yang Sakit - Burung Beo bisa saja jatuh sakit dan akhirnya mati mendadak. Kita sebagai pemilik burung beo harus merawat dengan baik burung peliharaan kita agar terhindar dari berbagai penyakit, dan kita juga harus mengenali gejala-gejala burung beo yang sakit serta cara penanganannya.

Burung Beo adalah salah satu jenis burung peliharaan yang cukup menggemaskan. Salah satu kemampuan burung beo yaitu menirukan suara manusia sambil sesekali melompat-lompat di dalam sangkar kerap menjadikannya burung yang lucu dan disukai banyak orang. 

Baca juga:
Namun sayangnya, pada beberapa kasus, burung beo bisa mati mendadak. Sebelum terlambat, ada baiknya Anda sebagai pemiliknya mengenali gejala atau ciri-ciri burung beo yang sakit, seperti beberapa gejala berikut ini.

1. Perhatikan kebiasaan makan dan minum burung beo.

Jika burung beo mengalami perubahan kebiasaan makan dan minum secara tiba-tiba, burung beo tersebut mungkin sedang sakit dan merasa tidak enak badan.

2. Perhatikan kotoran burung beo.

Normalnya burung beo mengeluarkan kotoran lumayan banyak. Meskipun terasa agak menjijikkan, coba anda perhatikan kotoran burung beo berkaitan dengan warna dan konsistensinya.

Saat kotoran burung beo tidak seperti biasanya, besar kemungkinan burung beo tersebut mengalami masalah.

3. Perhatikan perilaku burung beo.

Perhatikan juga apakah burung beo peliharaan anda tersebut jadi lebih sedikit bersuara atau berhenti melompat-lompat dan hanya bertengger diam saja.

Burung Beo yang tadinya lincah kemudian mendadak menjadi kurang aktif bisa menandakan ada sesuatu yang tidak beres.

Contoh lain dari perilaku abnormal adalah burung beo menjadi menggigil padahal cuaca tidak dingin, berhenti makan dan minum, serta tiba-tiba mulai menjadi agresif.

Kepala burung beo yang jatuh terkulai juga bisa menjadi tanda penyakit, sedang peningkatan gerakan angguk ekornya bisa berarti burung beo mengalami kesulitan bernapas.

Baca juga:
4. Perhatikan tanda fisik lain.

Bulu yang tampak kusut, Hidung atau mata yang berair, kaki bengkak atau pincang adalah tanda-tanda penyakit pada burung beo.

Jika ternyata burung beo tersebut sakit, untuk beberapa kasus Anda mungkin mampu merawatnya sendiri.

Namun untuk kasus yang lebih berat, segera bawa burung beo peliharaan Anda ke dokter hewan untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Demikianlah gejala-gejala burung beo yang sakit dan cara merawatnya, data ini kami olah dari berbagai sumber.

Belum ada Komentar untuk "mengenali gejala-gejala burung beo yang sakit serta cara penanganannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel